Pasang Iklan di Sini

Friday, May 7, 2010

Gonzalez Cetak Gol ke-500 Persib

::Khrisna Prasetya:: Kamis 7 Mei 2010

SEBUAH gol monumental dicetak Cristian Gonzales pada saat Persib menghantam Persiwa Wamena 3-0 di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (6/5). Gol pembuka kemenangan Persib yang dicetaknya ketika pertandingan baru berjalan lima menit, tercatat sebagai gol ke-500 Persib sejak digulirkannya kompetisi semiprofesional bertajuk Liga Indonesia (LI) pada tahun 1994.

Selain monumental, dengan tambahan satu gol tersebut, Gonzales juga berhasil menyamai rekor Hilton Mauro Moreira sebagai pemain asing pencetak gol terbanyak dalam satu musim dengan 16 gol. Hilton mencetak rekor itu pada Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Karena masih menyisakan tiga laga lagi, "El Loco" berpeluang besar untuk melewati rekor Hilton. Bahkan, jika produktivitas golnya terus meningkat, Gonzales juga masih mungkin menyamai rekor pencetak gol terbanyak Persib dalam satu musim atas nama Sutiono Lamso, yang dicetak pada LI I/1994-1995 dengan 21 gol.

Gonzales tentu saja tidak menyadari rekor-rekor tersebut. Hanya saja, striker berkebangsaan Uruguay ini mengaku cukup bersyukur bisa menyumbangkan satu gol untuk Persib.

Dengan 16 gol yang sudah dikoleksinya, selisih dengan pencetak gol terbanyak sementara, Alberto "Beto" Goncalves Da Costa (Persipura) tinggal dua gol lagi. 




sumber galamedia

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.