Pasang Iklan di Sini

Saturday, May 8, 2010

Komdis Hukuman Ringan Budi Sudarsono

Komisi disiplin (Komdis) PSSI tampaknya masih memberikan keringanan kepada striker Persib Bandung Budi Sudarsono, dengan hanya menjatuhkan hukuman satu kali larangan bermain dan denda Rp10 juta.

Padahal pelanggaran keras yang ia lakukan dengan terbukti memukul wajah bek Persitara Jakarta Utara Ledi Utomo, saat keduanya membela timnya masing-masing bentrok di laga lanjutan putaran kedua Superliga 2009/10.

Namun demikian, komisi hukum otoritas sepakbola nasional itu sudah mengetok palu, pada sidangnya di sekertariat PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (7/5). Budi pun dipastikan masih bisa membela Persib di sisa laga kompetisi reguler musim ini.

Selain memutuskan pelanggaran yang dilakukan Budi, Komdis juga memutuskan 13 kasus yang terjadi. Baik itu di pentas Superliga maupun Piala Indonesia beberapa waktu lalu.

Di antaranya, memberi peringatan keras kepada defender Persib Maman Abdurahman dan pelatih Persita Tangerang Elly Idris, terkait dengan sikap keduanya yang berlebihan dalam melakukan protes kepada wasit.
Berikut 13 hasil sidang Komdis PSSI pada hari ini yang diterima GOAL.com melalui surat elektronik yang dikirim humas PSSI beberapa saat lalu:

1. Elly Idris, Pelatih Persita Tangerang dihukum Peringatan Keras karena tingkahlaku buruk melakukan protes dengan cara menendang meja wasit cadangan. (Copa : Persita Tangerang vs Pelita Jaya, 21 April 2010).

2. Panpel PSBI Blitar dihukum denda Rp15 juta karena lemparan penonton PSBI Blitar kearah perangkat pertandingan. (Copa: Persibo Bojonegoro vs PSBI Blitar, 21 April 2010).

3. Andri Budianto, Pemain PSBI Blitar dihukum denda Rp10 juta karena tingkahlaku buruk melakukan protes berlebihan. (Copa: Persibo Bojonegoro vs PSBI Blitar, 21 April 2010).

4. Persipura Jayapura dihukum denda Rp30 juta karena tingkahlaku buruk tim, Persipura Jayapura mendapat 6 Kartu Kuning pada satu pertandingan. (ISL: Persib Bandung vs Persipura Jayapura, 2 Mei 2010).

5. Panpel Persipura Jayapura dihukum denda Rp25 juta karena penonton melakukan pelemparan kepada tim Arema Indonesia dan mengganti 6 buah bola yang diambil pendukung Persipura Jayapura. (ISL: Persipura Jayapura vs Arema Malang).

6. Budi Sudarsono, Pemain Persib Bandung dihukum Larangan 1 kali bermain pada pertandingan Persib Bandung vs Sriwijaya FC dan denda Rp10 juta karena tingkahlaku buruk memukul pemain Persitara Jakarta Utara Ledi Utomo. (ISL: Persitara Jakarta Utara vs Persib Bandung, 28 April 2010).

7. Maman Abdurahman, Pemain Persib Bandung dihukum Peringatan Keras karena tingkahlaku buruk berbicara kasar
terhadap wasit. (ISL: Persitara Jakarta Utara vs Persib Bandung, 28 April 2010).

8. Persik Kediri dihukum dihukum kalah 3-0 dan denda Rp25 juta karena panpel gagal menyelenggarakan pertandingan (ISL: Persik Kediri vs Persebaya Surabaya, 29 April 2010).

9. Panpel Pelita Jaya dihukum denda Rp25 juta karena tingkah laku buruk penonton Persib Bandung menjebol pintu stadion dan penonton berlari masuk ke dalam stadion sehingga menjadi tidak kondusif. (ISL: Pelita Jaya vs Persib Bandung, 24 April 2010).

10. Persib Bandung dihukum denda Rp25 juta karena tingkah laku buruk penonton menjebol pintu stadion dan penonton berlari masuk ke dalam stadion sehingga menjadi tidak kondusif. (ISL: Pelita Jaya vs Persib Bandung, 24 April 2010).

11. Panpel Bontang FC dihukum denda Rp25 juta karena tingkah laku buruk penonton melakukan pelemparan dengan menggunakan kemasan air mineral. (ISL: Bontang FC vs Persela Lamongan, 24 April 2010).

12. Pelatih Bontang FC Fachri Husaini dihukum peringatan keras karena melakukan protes berlebihan. (ISL: Bontang FC vs Persela Lamongan, 24 April 2010.

13. Panpel Persija Jakarta dihukum denda Rp25 juta karena tingkah laku buruk penonton membakar petasan, masuk ke sentel ban melalui gerbang selatan dan memasang spanduk yang bernada provokasi. (ISL: Persija Jakarta vs PSM Makassar, 29 April 2010).





sumber goal

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.