Pasang Iklan di Sini

Saturday, May 8, 2010

Irwan Termuda, Gonzales Tertua

::Khrisna Prasetya::

IRWAN Wijasmara kini tercatat sebagai pencetak gol termuda Persib di pentas Liga Super Indonesia (LSI). Ketika mencetak gol pertamanya ke gawang Persiwa yang dikawal Andre Syarifudin di Stadion Siliwangi, Kamis (6/5), usia Irwan baru menginjak 22 tahun 299 hari.

Usia Irwan ketika mencetak gol pertamanya di LSI itu lebih muda ketimbang Airlangga ketika membobol gawang Pupuk Kaltim Bontang (sekarang Bontang FC, red) di Stadion Mulawarman Bontang pada LSI 2008/2009. Saat itu, tanggal 6 Oktober 2008, usia Airlangga adalah 22 tahun 319 hari.

Dengan demikian, Irwan yang dilahirkan pada 11 Juli 1987, berhasil mematahkan rekor pencetak gol termuda Persib milik Airlangga —kelahiran 22 November 1985— yang sudah bertahan selama 1 tahun 7 bulan. Rekor yang sekarang dalam genggaman Irwan itu hanya mungkin dipatahkan Munadi, jika pemain kelahiran Bekasi, 25 Januari 1989 itu mencetak gol dalam tiga laga tersisa yang dimiliki Persib.

Irwan pantas bangga dengan rekor tersebut. Pemain jebolan Persib U-23 ini berharap, golnya ke gawang Persiwa itu menjadi awal bagi gol-gol selanjutnya buat Persib. ”Gol yang saya cetak ke gawang Persiwa memang berbau keberuntungan. Tapi, saya berharap itu bukan gol pertama dan terakhir saya buat Persib,” ujarnya.

Rekor Gonzales

Jika ada yang termuda, tentu saja harus ada rekor pencetak gol Persib tertua. Rekor tersebut kini dipegang Cristian ”El Loco” Gonzales. Ketika menjebol gawang Persiwa, pemain asal Uruguay kelahiran 30 Agustus 1975 ini sudah berusia 34 tahun 249 hari. Karena tercatat sebagai pemain tertua Persib, rekor tersebut dipastikan bakal tetap dalam genggamannya hingga akhir musim ini. Ya, rekor itu hanya mungkin dipatahkan Gonzales sendiri jika ia menambah koleksi golnya dalam tiga laga tersisa.

Gonzales sebenarnya sudah menyandang rekor pencetak gol tertua sejak laga debutnya bersama Persib ketika melawan Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, 9 Februari 2009. Saat menjebol gawang Persipura pada menit 81, Gonzales sudah berusia 33 tahun 163 hari. Catatan itu mematahkan rekor pencetak gol tertua Persib sebelumnya atas nama Salim Alaydrus yang membobol gawang Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, 9 September 2008, pada usia 31 tahun 205 hari.




sumber galamedia 

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.