Pasang Iklan di Sini

Thursday, February 18, 2010

Markus dan Aris Rinaldi

Penjaga Gawang Persib, Markus Harison

Bergabungnya penjaga gawang utama Timnas Indonesia, Markus Haris Maulana mengingatkan penulis pada sosok penjaga gawang Persib Bandung di era 90-an, Aris Rinaldi. Aris merupakan penjaga gawang asal sumatera utara yang bergabung dengan Persib, setelah berkarir di PSMS Medan dan PSDS Deli Serdang.

Aris merupakan satu-satunya penjaga gawang Persib yang mampu membawa Persib meraih 2 kejuaraan tertinggi Indonesia, Perserikatan 93/94 dan Liga Indonesia 94/95.

Di tahun 1994, Aris membawa Persib Bandung meraih juara Perserikatan, setelah di partai final mengalahkan PSM Makassar 2-0, hari Minggu, 17 April 1994. Perserikatan tahun tersebut merupakan kejuaraan terakhir yang dihelat PSSI, sehingga piala Presiden pun akan terus bersemayam di kota kembang Bandung.

Di tahun 1994/1995, Aris Rinaldi kembali dipercaya menggawangi Persib Bandung. Pada pembukaan Liga Indonesia pertama yang bersejarah bagi pesepakbolaan Indonesia, selain kiper Pelita Jaya yang menjadi lawan Persib, Aris menjadi penjaga gawang pertama yang tampil di Liga Indonesia. Sayangnya, pada pertandingan perdana tanggal 27 November 1994 itu, Aris harus kebobolan. Sebuah tandukan Dejan Glusevic yang menerima umpan dari sayap kanan, tidak mampu ditahan Aris. Dan Persib kalah 1-0.

Namun kekalahan itu tidak mengendorkan semangat Aris dan tim Persib lainnya. Ujungnya, 30 Juli 1995, Persib berhasil menjadi juara Liga Indonesia pertama, setelah mengalahkan Petrokimia Putra 1-0 di Senayan Jakarta.

Selain itu, Aris Rinaldi juga merupakan penjaga gawang Persib Bandung ketika menghadapi tim raksasa Italia, AC Milan pada 4 Juni 1994.

Deretan prestasi penjaga gawang asal Sumatera Utara tersebut mudah-mudahan juga menular kepada Markus Haris Maulana. Seperti halnya Aris yg pernah memperkuat PSMS dan meraih sukses di Persib, mudah-mudahan Markus juga dapat membawa Persib menjadi juara Liga Super Indonesia dan mengarungi pentas Asia.

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.