Pasang Iklan di Sini

Thursday, February 18, 2010

Arema kokohkan posisi

[fullteam.jpg]
Arema Malang ( Arema Indonesia ) Menang 3-0

Arema Malang berhasil mengalahkan Persik Kediri 3-0 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Kamis 18 Februari 2010. Bertanding di Stadion Kanjuruhan, gol Arema disumbang Noh Alam Shah di menit 23, Roman Chmelo menit 83, dan Pierre Njanka di injury time.

Padahal dibanding babak pertama, Persik terlihat lebih bermain terbuka. Mahyadi Panggabean dan kawan-kawan tidak lagi menunggu serangan dan melakukan counter attack, tapi sudah berani menyerang lebih dulu.

Ini pula yang membuat peluang di menit 50 oleh striker Persik, Patricio 'Pato' Morales bisa terjadi. Pato nyaris saja menyamakan kedudukan ketika bola sontekannya hampir melewati garis gawang Arema.

Meski bola terlihat sudah melewati garis, defender Arema masih sempat membuang bola sehingga gol itu tidak disahkan oleh wasit.

Menit 61, kembali Macan Putih merepotkan pertahanan Singo Edan. Serangan itu menghasilkan tendangan bebas di luar kotak penalti dan dieksekusi Pato. Tendangan cungkil keras itu juga nyaris menggetarkan jala Kurnia Meiga bila tidak membentur tiang gawang.

Namun, Arema sebagai tuan rumah juga tidak mengurangi tekanan. Di paruh kedua ini, pasukan Singo Edan lebih sering melepaskan bola-bola panjang yang langsung mengarah ke jala kiper Persik, Fauzi Toldo.

Tekanan pertandingan sampai membuat ketegangan antara gelandang Persik, Harianto, dan striker Arema, Roman Chmelo. Harianto dengan sengaja menutup muka Roman menggunakan kedua tangannya. Roman yang kesal langsung memukul punggung Harianto.

Beruntung ketegangan tak berlanjut buruk. Wasit bisa mendamaikan kedua pemain dan memberi Harianto kartu kuning.

Roman akhirnya bisa 'membalas' Harianto dengan golnya di menit 82. Berawal dari tendangan bebas dari luar kotak penalti, Roman menyontek bola hingga masuk ke kanan jala Persik. Gol itu langsung disambut gempita oleh para pendukung tuan rumah yang memenuhi stadion Kanjuruhan.

Belum cukup dengan dua gol, Arema kembali menambah satu gol di masa injury time lewat titik penalti saat M Fahrudin dilanggar di kotak terlarang. Tampil sebagai eksekutor adalah kapten Pierre Njanka. Hingga peluit panjang, skor tiga gol tanpa balas jadi hasil akhir.

Kemenangan ini membuat Arema makin perkasa di puncak klasemen ISL. Dalam 20 pertandingan, Roman Chmello cs mengumpulkan 42 poin. Sedangkan Persik makin terpuruk di papan bawah klasemen dan terancam masuk zona degradasi.

Skuat kedua tim
Arema Malang: Kurnia Meiga; Zulkifli, Pierre Njanka, Irfan Raditya, Benny Wahyudi Juan Revi, Ahmad Bustomi, M Ridhuan, Roman Chmelo, M Fahrudin, Noh Alam Shah, Waluyo, Esteban, Roni Firmansyah, Tommy Pranata, Dendy Santoso, Rahmat Afandi.

Persik Kediri: Fauzi Toldo, Khusnul Yuli, OK John, Gunawan Dwi Cahyo, Mahyadi Panggabean, Wawan Widiantoro, Jefri Dwi Hadi, Suswanto, Amarildo Souza, Mekan Nasyrov, Patricio Morales, Wahyudi, Tito Purnomo, Harianto, Chaoirul Anam, Imam Maulana, Sulis Budi Prasetyo, Yongky Aribowo

Sumber: VN

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.