Pasang Iklan di Sini

Saturday, March 20, 2010

Uji kelayakan Persib juara

Setelah melakukan aksi sapu bersih dalam empat laga kandang di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, raihan poin Persib Bandung sudah kembali berada di jalur persaingan menuju tahta juara. Namun Persib harus menjalani "uji kelayakan" sebagai kandidat juara pada saat melakoni enam laga tandang beruntun hingga April mendatang.



Keenam laga tandang beruntun yang harus dilakoni Persib itu adalah melawan PSPS Pekanbaru (21 Maret), Persija Jakarta (25 Maret), Persela Lamongan (4 April), Persijap Jepara (10 April), Pelita Jaya Karawang (24 April), dan Persitara Jakarta Utara (28 April).

Salah seorang pilar Persib di lini tengah, Eka Ramdani sependapat kalau keenam laga tandang tersebut merupakan ujian bagi kelayakan Persib menjadi kampiun. "Saya kira, bisa dikatakan begitu (uji kelayakan juara, red)," kata Ebol, sapaan akrabnya, di kantor klub Persib, Jln. Sulanjana Bandung, Kamis (18/3).

Karena keenam laga tersebut sangat krusial dalam peta persaingan menuju tahta juara, Ebol mengatakan, semua pemain Persib harus berjuang dan bekerja lebih keras lagi untuk meraih poin demi poin di pertandingan tandang tersebut. "Kita jelas harus lebih bekerja keras lagi. Tapi menghadapi 6 laga tandang itu, kita sudah punya bekal motivasi dan kepercayaan diri dari empat kemenangan kandang kemarin," kata gelandang tim nasional Indonesia ini.

19 pemain

Uji kelayakan pertama yang harus dilewati Persib adalah ketika menantang PSPS di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru, Minggu (21/3). Manajer Persib, H. Umuh Muchtar sudah menyatakan, target yang dicanangkan manajemen klub dalam pertandingan ini adalah poin penuh.

"Di Pekanbaru target kita menang. Saya terus berusaha memberikan motivasi kepada para pemain agar bisa mencapai target tersebut," kata Umuh.

Untuk menghadapi PSPS, rombongan Persib yang berkekuatan 19 pemain akan bertolak ke Pekanbaru, Jumat (19/3) ini. Di dalam rombongan Persib tidak terdapat nama Hilton Moreira yang mengalami cedera cukup serius saat berhadapan dengan Persema Malang di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Rabu (17/3).

"Selain Hilton, pemain lain yang tidak dibawa adalah Dedi Haryanto, Chandra Yusuf, dan Irwan Wijasmara," kata asisten pelatih Persib, Robby Darwis.

Soal target poin di luar kandang, sebelumnya Robby sempat mengalkulasi target 12 poin dari 8 laga tandang di putaran kedua ini. Karena 3 poin awal sudah didapatkan pada saat mengalahkan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Persib tinggal membutuhkan minimal 9 poin dari 6 laga tandang tersisa ini

Source: GM

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.