Pasang Iklan di Sini

Saturday, March 20, 2010

Tanpa hilton, Persib tetap Optimis

Tanpa kehadiran Hilton Moreira, Persib Bandung tetap optimistis mampu menaklukkan PSPS Pekanbaru di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Minggu (21/3) ini. Pada laga ke-24 nanti, Jaya Hartono masih memiliki dua amunisi andalan yaitu Budi Sudarsono dan Airlangga yang memiliki kualitas yang sama dengan pemain asal Brasil itu.



"Tidak ada yang perlu ditakutkan dengan tidak adanya Hilton. Toh Budi misalnya, kemampuan dia tidak jauh beda dengan Hilton. Kami harus tetap optimistis menghadapi PSPS, termasuk lima laga tandang ke depan," ujar Jaya kepada wartawan Pikiran Rakyat, Novianti Nurulliah dan Andri Gurnita di Hotel Mutiara Merdeka, Jln. Yos Sudarso, Pekanbaru, Jumat (19/3).

Jaya tidak bisa memaksakan kehadiran Hilton karena saat ini masih dalam pemulihan. Untuk mengetahui jenis cedera ligamen pada lutut kanannya baru diketahui Sabtu (20/3) ini.

Jaya mengakui, anak asuh Abdul Rahman Gurning memang tidak boleh dianggap enteng. Ade Chandra dan M. Isnaini merupakan dua orang pilar PSPS yang harus mendapatkan perhatian lebih. Isnaini misalnya, menggebrak mental Persib dengan merobek jala terlebih dahulu pada putaran pertama LSI 2009-2010, 12 Januari 2010 lalu di Stadion Si Jalak Harupat.

Belum lagi, PSPS akan diperkuat punggawa anyar eks Persebaya Josh Maguire yang akan memperkuat lini tengah tim "Laskar Bertuah" itu.

Sejauh ini, kata Jaya, stamina anak asuhnya dalam kondisi fit. Apalagi dengan bekal mental setelah empat laga kandang dimenangi Persib.

Seperti yang pernah diungkapkan Jaya sebelumnya, untuk menjalankan enam laga tandang, mental pasukannya harus dalam keadaan percaya diri dengan memenangi laga kandang berturut-turut. Kini pasukannya dinilai siap menghadapi enam laga tandang ini.

Rombongan Persib tiba di Hotel Mutiara Merdeka, Jln. Yos Sudardo tepat pukul 17.00 WIB. Pasukan Jaya Hartono tersebut minus Hilton Moreira, Candra Yusuf, dan Irwan Wijasmara. Sementara itu, Markus Harison dikabarkan akan menyusul, Jumat malam dan langsung bergabung dalam uji coba lapangan, Sabtu (20/3).

Persib akan menjalani laga tandang melawan tuan rumah PSPS, Minggu (21/3) pukul 15.30 WIB. Sebelumnya, Persib pernah berhadapan dengan PSPS pada 12 Januari 2010 di Si Jalak Harupat dengan kemenangan 3-1.

Setelah enam kali tandang, Persib akan menjadi tuan rumah untuk lima laga berikutnya menghadapi tim-tim tangguh yaituPersipura (2 Mei), Persiwa (6 Mei), Sriwijaya FC (16 Mei), Persiba (26 Mei), dan PSM Makassar (30 Mei).

"Kalau di antara laga kandang itu ada yang kalah atau seri, Persib bisa tergelincir dari papan atas. Saya lihat juga Arema, Persipura, dan Sriwijaya FC posisinya masih belum aman di puncak," ujar Robby.

Dengan demikian, kata dia, timnya harus bisa meraih tiga angka atau paling tidak satu biji hasil imbang dalam enam laga tandang yang dimulai dengan menghadapi PSPS, kemudian dijamu Persija (25 Maret), Persela (4 April), Persijap (10 April), Pelita Jaya (24 April), dan Persitara (28 April).

"Saya harapkan anak-anak mampu menjaga ritme pertandingan seperti dalam tiga laga kandang terakhir melawan Bontang FC, Arema, dan Persema," tuturnya.***

Sumber: PR

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.