Pasang Iklan di Sini

Friday, April 9, 2010

Nova Waspadai Pablo Frances



Eka Ramdani (Tengah )mengecoh kiper Persib, Cecep Supriyatna pada latihan rabu, 7 april 2010.


Di atas kertas, skuad Persib Bandung lebih baik dibandingkan calon lawannya Persijap Jepara. Namun salah satu pemain yang harus diwaspadai, yaitu penyerang asal Argentina, Pablo Frances.

Hal itu pun diakui kapten Persib, Nova Arianto. "Pemain yang harus mendapatkan ekstra perhatian dari kita adalah Pablo Frances. Dia pemain Persijap yang paling berbahaya," kata Nova, Jumat (8/4).

Nova menilai, Pablo merupakan penyerang yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Pablo memiliki naluri gol tinggi dan sangat berbahaya jika dibiarkan berkeliaran tanpa pengawalan di dalam kotak penalti.

"Kita jangan membiarkan Pablo leluasa menguasai bola di daerah pertahanan Persib. Jangan sampai dia mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Kaki dan kepalanya sama berbahaya," kata "Si Suster Ngesot" ini.

Untuk itu, Nova pun berjanji akan berusaha menutup setiap pergerakan Pablo. Karena sekali saja Pablo lepas akan berakibat fatal bagi Persib.

Pada laga melawan Persib di Stadion gelora Bumi Kartini Jepara, Pablo Frances pun dipastikan akan kembali menjadi pilihan utama pelatih Persijap Jepara, Junaedi. Pasalnya Pablo diperkirakan telah pulih dari cederanya.

"Dengan kehadiran Pablo, Ferly serta Danang, permainan kami akan lebih berkembang. Ketiga pemain ini merupakan bagian tidak terpisahkan di posnya masing-masing," terang asisten pelatih Persijap, Anjar Jambore Widodo.

Perlu diketahui, sebelumnya empat pilar Persijap diperkirakan tidak dapat bermain saat menghadapi Persib. Selain Pablo Frances, tiga pemain lainnya, Danang Wihatmoko, Ferly La'ala, dan Phaitoon Thiabma. Namun pada latihan kemarin, selain Phaitoon, tiga pemain lainnya telah bergabung bersama pemain lainnya.

"Phaitoon pemain yang memiliki kontribusi besar bagi tim. Absennya dia tentu memiliki pengaruh tersendiri. Tapi dengan pulihnya tiga pemain yang lain, kami semakin yakin menjalani laga ini," kata Anjar.

Disinggung mengenai Persib, Anjar menilai lawan yang akan dihadapinya itu memiliki karakter kuat, baik saat bertahan maupun menyerang. Dengan ditopang materi yang kualitasnya di atas rata-rata, Persib bisa menjadi batu sandungan bagi Persijap yang ingin mengamankan poin di kandang.

"Kita mengakui hal itu. Namun kami bermain di kandang sendiri. Dukungan suporter dan kepercayaan diri para pemain akan menjadi modal berharga untuk meredam setiap serangan yang mereka lancarkan," imbuhnya. (B.98/net)**

Sumber: Net
Gambar: Imam Cahyadi

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.