Pasang Iklan di Sini

Friday, April 9, 2010

Sutiono, "Masih ada pemain egois"

Persib Bandung harus tampil percaya diri saat menghadapi Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Sabtu (10/4) nanti. Tanpa hal itu, maka Persib diperkirakan akan kembali menelan kekalahan seperti saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Minggu (4/4) lalu.

"Sejak ditinggal Hilton Moreira, sepertinya rasa percaya diri para pemain menurun. Bahkan cenderung terus menurun sejak menelan kekalahan 0-3 dari PSPS Pekanbaru. Itu tidak boleh terjadi," ujar mantan penyerang Persib Bandung, Sutiono Lamso di sela-sela Kompetisi Intern Pengcab PSSI Kota Bandung KU-15 di Lapangan Tegallega, Kamis (8/4).

Menurutnya, kehilangan sejumlah pemain kunci memang membuat kepercayaan diri sebuah tim menjadi terganggu. Hal itu merupakan hal yang wajar terjadi termasuk juga Persib. Namun tidak boleh berlarut-larut. Karena sepak bola merupakan permainan kerja sama tim.

"Ternyata itu yang terjadi di Persib. Kalau percaya diri tidak bisa bangkit maka Persijap akan dengan mudah mengalahkan Persib. Apalagi mereka akan bermain di kandang sendiri dan menganggap akan melawan tim besar. Itu akan memunculkan motivasi tinggi bagi mereka," kata penyerang yang membawa Persib menjuarai Liga Indonesia I.

Kendati demikian, Sutiono mengingatkan agar para pemain tidak terlampau percaya diri. Rasa percaya diri yang terlalu besar juga akan berakibat buruk bagi tim. "Sudah beberapa kali Persib tergelincir hanya gara-gara terlalu percaya diri," tuturnya.

Selain itu, Sutiono juga menyoroti egosime sejumlah pemain yang dinilainya telah membawa bencana bagi Persib. Sikap egois terutama ditunjukkan sejumlah pemain berlabel timnas.

Menurutnya, seharusnya para pemain bekerja dengan tim. Selama berada di Persib, para pemain timnas seharusnya bekerja bahu membahu untuk membawa kemenangan Persib. Namun nyatanya, sejumlah pemain timnas tersebut tidak bisa menunjukkan kelasnya sebagai pemain timnas.

"Ada beberapa pemain yang berlabel timnas tetapi tidak menunjukkan kelasnya. Bahkan bisa disebut bermain sangat buruk. Hal yang kurang pantas ditunjukkan pemain sekelas timnas," katanya.

Jika hal itu terus berlanjut, Sutiono memperkirakan, Persib akan sulit menerobos peringkat dua klasemen akhir Liga Super Indonesia musim 2009/2010 ini. "Kalau seperti itu terus, hancur Persib," tegasnya. (B.98)**


Sumber: Gala

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.