Pasang Iklan di Sini

Friday, April 30, 2010

Tekuk Changchun, Persipura Pede Hadapi Persib

::Khrisna Prasetya::

Persipura berhasil mengalahkan Changchun Yatai FC 2-0 pada laga pamungkas Grup F Liga Champions Asia (LCA), Rabu, 28 April 2010. Kemenangan ini sangat penting bagi Persipura meski tidak merubah posisinya di klasemen akhir.

"Setelah pertandingan ini, kami akan kembali tampil di Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010. Hasil ini setidaknya membuat kami tidak berangkat ke Bandung dengan kekalahan," kata Jacksen F Tiago, pelatih Persipura, saat jumpa pers.

Persipura harus puas berada di dasar klasemen akhir Grup F LCA dengan koleksi satu kemenangan. Mutiara Hitam kalah selisih gol dari Changchun Yatai yang berhak atas tempat ketiga.

Sebaliknya, di pentas ISL, Persipura masih berpeluang untuk mengejar pimpinan klasemen sementara Arema Indonesia yang kini berjarak empat poin. Meski berat, Mutiara Hitam bertekad untuk berjuang hingga akhir kompetisi.

"Pertandingan ini sudah tidak memberikan pengaruh apapun bagi kami di LCA. Peluang terbesar kami adalah di ISL. Namun kami harus tetap bermain karena membawa nama negara," kata Jacksen.

Jacksen sendiri memilih untuk melakukan rotasi terhadap skuat timnya saat berhadapan dengan Changchun Yatai. Langkah ini dilakukan agar Mutiara Hitam mampu tampil maksimal saat bertandang ke markas Persib, 2 Mei mendatang.

Meski demikian, Jacksen mengaku puas dengan penampilan Tinus Pae cs. Bahkan, Mantan pelatih Persitara itu menilai penampilan timnya hari ini merupakan yang terbaik selama tampil di LCA 2010.

"Hari ini kami tampil dengan komposisi baru. Kami menyusunnya tadi pagi. Namun ternyata anak-anak mampu bermain cukup disiplin dan berhasil menjalankan instruksi dengan baik," kata Jacksen.

"Anak-anak tampil begitu disiplin dalam menjaga posisi masing-masing. Hari ini kami juga mampu memanfaatkan panasnya cuaca. Penampilan terbaik anak-anak telah mampu memberikan hasil terbaik bagi Persipura di LCA musim ini," tandasnya. (jon)

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.