Pasang Iklan di Sini

Wednesday, February 24, 2010

ABG Indonesia di Markas Manchester United

SEORANG anak baru gede (ABG) Indonesia dapat pengalaman menimba ilmu sepak bola di sekolah sepak bola milik klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Remaja tersebut adalah Hanif Sjahbandi, anggota tim nasional Indonesia usia di bawah 13 tahun (U-13).

Sebagaimana dilansir Vivanews, remaja kelahiran 7 April 1997 itu ikut dalam sekolah singkat yang digelar di Manchester United Soccer School, Manchester, Inggris.

Di sana Hanif juga ikut berkompetisi dalam arena World Skills Final. Tampak foto-foto Hanif berseragam MU berlatih bersama pemain-pemain seusianya di tim junior MU. Bahkan, dalam salah satu foto ia tampak sibuk memperhatikan instruksi dari pelatih tim reserve MU, Ole Gunnar Solskjaer.

“Hanif pertama kali berangkat ke MU, Juli 2009," kata Tia Aryasyah, ibu Hanif.

"Dia kemudian terpilih sebagai siswa terbaik dan diundang untuk tampil pada World Skills Final bulan Oktober 2009,” tambah Tia.

Hanif ikut program pembibitan MU pada tahun 2009. Di sana ia bergabung dengan beberapa pemain muda lain dari beberapa negara.

Sebelum terbang ke markas Setan Merah, menurut detiksport, Hanif, yang berposisi sebagai bek, sempat memperkuat timnas Indonesia U-13 di kejuaraan sepak bola tingkat umur di Sabah, Malaysia, Juni 2009.

Dalam kejuaraan tersebut Hanif termasuk salah satu pemain terbaik kompetisi hasil pilihan AFF (ASEAN Football Federation). (Agus Riyanto)

Sumber: Vivanews, Wartakota

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.