Pasang Iklan di Sini

Wednesday, February 24, 2010

Persipura dibantai Jheonbuk 4-1

Liga Champions Asia

Persipura Dibantai Jeonbuk 1-4

Penyerang Jeonbuk Motors (Korea Selatan), Lovrek Kruno, tampil impresif dengan mencetak yang membawa timnya menang 4-1 atas Persipura, pada leg pertama babak penyisihan Grup F Liga Champions Asia, di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (23/2/2010).

Persipura yang tampil dengan kekuatan penuh langsung tampil menekan sejak menit-menit awal. Sayangnya, hal itu tak diimbangi dengan soliditas di lini belakang. Itu terlihat ketika Jeonbuk nyaris mencetak gol cepat saat laga baru berlangsung dalam lima menit.

Berawal dari serangan balik yang terancang rapi, Sim Wooyeon melepaskan tendangan keras. Beruntung bagi kiper Jandiri Pitoy karena bola tendangannya masih membentur mistar.

Hal itu membuat Jeonbuk di atas angin. Mereka terus melancarkan serangan yang cukup sporadis ke jantung pertahanan. Menghadapi tekanan cukup hebat, lini pertahanan Persipura yang dipimpin Eduard Ivakdalam terlihat grogi.

Akibatnya, tim "Mutira Hitam" diganjar penalti karena Ian Kabes melanggar Luiz Henrique pada menit ke-12. Kim Seung Yong yang menjadi algojo sukses menyarangkan bola ke tengah gawang Pitoy, 1-0.

Gol ini semakin membangkitkan tim dari Negeri Gingseng ini. Dengan permainan cepat dan terorganisir, tim tamu makin mendesak Persipura. Kerja keras itu pun membuahkan gol pada menit ke-23, yang dicetak Lovrek Kruno. Usai menerima umpan kepala dari Luiz di kotak penalti, Lovrek langsung menyarangkan bola ke pojok kanan setelah berhasil mengecoh salah satu bek Persipura.

Menanggapi gol itu, tim "Mutiara Hitam" langsung meningkatkan intensitas serangan. Sayang daya gempur Boas Solossa dkk masih mudah dipatahkan oleh lini belakang "The Greens". Selain itu, Persipura juga kerap melakukan kesalahan dalam melakukan umpan-umpan pendek.

Di babak kedua, Persipura langsung mengambil inisiatif serangan. Persipura bahkan nyaris mencetak gol balasan lewat aksi Gerarld Pangkali. Pemain nomor punggung 15 ini berhasil menyongsong bola liar dari tembakan keras Tinus Pae. Namun sial, bola keluar dan hanya melahirkan tendangan gawang.

Tak lama kemudian, Beto juga mendapat peluang emas. Tembakannya gagal mengenai target meski berdiri tanpa kawalan.

Dua ancaman itu membuat Persipura semakin percaya diri. Mereka semakin rajin mengancam gawang "The Greens". Kiper Jeonbuk, Kwoun Suntae terlihat jatuh-bangun untuk menyelamatkan gawangnya dari ancaman Persipura.

Eduard Ivakdalam yang rajin naik untuk membantu serangan nyaris merobek gawang Jeonbuk pada menit ke-51. Namun, Suntae dengan sigap mampu menepis bola.

Terlalu asyik menyerang, Persipura kurang mewaspadai pergerakan pemain lawan. Kelalaian ini harus dibayar dengan lolosnya bola sepakan Lovrek ke gawang Pitoy di menit ke-65. Berhasil menguasi bola, Lovrek tanpa ampun melepaskan tendangan keras yang bersarang ke sisi kiri.

Tak mau jadi bulan-bulanan, Persipura melancarkan serangan cepat, yang membuahkan gol balasan dari Ian Kabes. Setelah berhasil melakukan penetrasi di sektor kanan, Ian Kabes langsung melepaskan tendangan keras yang gagal dihalau Suntae, skor pun berubah menjadi 1-3.

Setelah gol itu, Persipura coba memaksimalkan setiap peluang di sisa waktu yang ada. Beberapa kali terlihat lini pertahanan Jeonbuk jatuh-bangun untuk meredam penetrasi dari tuan rumah.

Meski begitu, Jeonbuk tak lantas pasrah dan mengambil posisi bertahan. Sementara menghalau gempuran Persipura, Jeonbuk juga berusaha mencari celah melakukan serangan. Hasilnya, di menit ke-80. Jeonbuk berhasil menambah keunggulan berkat gol yang dicetak oleh Lovrek.

Saat itu, Lovrek berhasil memanfaatkan kesalahan salah satu bek Persipura. Tanpa pikir panjang, Lovrek langsung menyarangkan bola ke gawang Pitoy. Sepuluh menit waktu yang tersisa berusaha dimaksimalkan oleh tim tuan rumah. Namun, beberapa serangan yang dibangun masih gagal menciptakan gol hingga laga usai.

Susunan Pemain:
Persipura: Jandri Pitoy, Richardo Salampessy, Boas Salossa (Bosapia 41), Beto, Eduard Ivakdalam (E. Ames 31), Ian Kabes, Gerald Pangkali, Tinus Pae, Kim Jong (J.Komboy 50), Ortizan Salosa, Bio Paulin.

Jeonbuk: Kwoun Suntae, Son Sengjun, Jin Kyiungsun, Kim Seung Yong, Sim Wooyeon, Luiz Henrique, Jung Hoon, Lee Yohan, Shin KwangHoon, Kang Seung Jo (sanghyub 28), Seo Jung Jin (Lovrek 21)

Sumber: Bolaindo

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.