Pasang Iklan di Sini

Tuesday, February 23, 2010

Demi LCA, Persipura Panggil Wasit Purwanto
Wasit memberi kartu merah kepada pemain Persipura Jayapura, Jeremiah (Antara/Andika Wahyu)

Pemain-pemain Persipura Jayapura pernah berang terhadap wasit Purwanto. Namun demi Liga Champions Asia (LCA), Tim Mutiara Hitam memilih untuk berdamai dengan wasit asal Kediri itu.

Persipura akan mewakili Indonesia di Liga Champions Asia (LCA) 2010. Pada pertandingan perdana Grup F, Persipura akan menjamu wakil Korea Selatan, Jeounbuk Motors, Selasa 23 Februari 2010.

Menurut Pelatih Persipura, Jacksen Ferreira Tiago dalam jumpa pers, timnya tak ingin sekadar tampil pada LCA kali ini. Karena itu, pihaknya telah melakukan persiapan yang matang baik dari sisi teknis maupun non teknis.

Salah satu yang menjadi perhatian Jacksen adalah soal perwasitan. "Pemain di Liga Indonesia sering melakukan protes yang berlebihan kepada wasit. Ini bukan salah mereka, namun sistem yang ada yang membuat mereka seperti itu," kata Jacksen di ruangan VIP Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Sikap seperti ini tentu saja sangat merugikan, terutama dalam event-event internasional seperti LCA. Karena itu jelang pertandingan lawan Jenbouk, kami sengaja membuka satu sesi mengenai wasit," tambahnya.

Ditambahkan Jacksen, untuk membahas mengenai peraturan pertandingan, pihaknya memutuskan untuk mengundang Purwanto, Minggu 21 Februari 2010. Wasit yang dianggap menjadi biang keladi kekalahan Persipura di final Copa Indonesia 2009 itu menjadi narasumber selama dua jam bagi pemain-pemain Persipura.

"Sambutan anak-anak cukup luar biasa. Mereka menanyakan banyak hal kepada Purwanto. Meski demikian, saya sadar waktu dua jam ini tidak akan dapat langsung mengubah sikap para pemain. Setidaknya butuh waktu 2-3 bulan untuk menyadarkan mereka," kata Jacksen.


Sumber: Viva

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.