Pasang Iklan di Sini

Tuesday, February 23, 2010

AFC Cup
Persiwa Andalkan Talenta Lokal



Logo Piala AFC CUP

Malang - Persiwa Wamena secara penuh mengandalkan pemain lokal dalam laga home Asian Football Club (AFC) 2010 melawan V.B Maldiev (Maladewa) digelar di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (24/2/2010), sore.

Hal ini disampaikan Pelatih Persiwa Wamena Zainul Arifin saat jumpa pers di Hotel Tugu, Malang, Selasa (23/2/2010), siang.

"Untuk pertandingan besok kami mengandalkan pemain lokal. Kami yakin dapat mengimbangi permainan lawan," jelasnya.

Diungkapkan Zainel, pilihan memakai pemain lokal merupakan permintaan manajemen, bahwa anak-anak Papua yang bertalenta bisa diandalkan sekaligus diberi kesempatan untuk bertanding di kompetisi level Asia ini.

"Kami yakin anak-anak mempunyai motivasi tinggi untuk menghadapi tim asal Maladewa ini. Hanya kekurangan mungkin pada mentalitas," ungkapnya.

Padatnya jadwal pertandingan Persiwa membuat Zainul meminta para pemain cepat dalam melakukan pemulihan stamina.

Sampai saat ini, aku Zainul, Persiwa belum mengetahui kekuatan lawan. Kendati demikian, tim asuhannya akan berusaha keras bermain bagus untuk memanfaatkan pertandingan kandang ini.

Secara terpisah Bahtiyar Can Vanli Pelatih V.B Maldiev menuturkan, tim debutannya akan memenangi pertandingan, dengan didukung materi pemain V.B mayoritas pemain nasional.

Selain itu, secara tidak langsung klub dua kali mengikuti AFC Cup ini mempelajari materi dan permainan Persiwa. "Kami tahu Persiwa dari rekaman DVD dan informasi dari seorang teman. Namun, itu belum dapat mengetahui secara menyeluruh kemampuan Persiwa," kata pelatih asal Turki itu.

Mengikuti laga AFC Cup 2010, V.B Maldiev telah mempersiapkan diri sejak enam sampai delapan minggu yang lalu. "Tim kami sangat solid itu terbukti dengan track record mengikuti kompetisi lokal yang bagus. Kami akan bermain maksimal," tegas Bahtiyar.

Persiwa dan V.B Madiev berada di Grup F bersama South China (Hong Kong) dan Muang Thong United (Thailand).

(Sumber: Detik)

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.