Pasang Iklan di Sini

Thursday, February 4, 2010

Penampilan Satoshi menjanjikan

Penampilan Satoshi Menjanjikan

Penampilan perdana Satoshi Otomo di lini tengah Persib Bandung dalam pertandingan uji coba lawan Pesik Kuningan dengan hasil 1-0 untuk Persib cukup memuaskan Pelatih Jaya Hartono. Namun, Jaya mengakui, aksi Satoshi kurang menonjol karena minimnya daya dukung lapangan. Saat itu lapangan terlihat becek, tidak rata, dan disesaki dengan para penonton yang bergumul di sekeliling lapangan.

"Saya lihat dia tidak menonjol karena faktor lapangan, tetapi secara skill dia sudah oke, visi bermainnya pun bagus tinggal mengasah naluri gol dia saja. Saya belum bisa menilai penampilan Satoshi seratus persen penuh," ujarnya seusai pertandingan di Stadion Mashud Wisnusaputra, Jln. Siliwangi, Kuningan, Rabu (3/2).

Jaya mengakui, uji coba kali ini tidak mencukupi kriteria penilaian pelatih untuk Satoshi. Setidaknya ada poin-poin penilaian yang tidak terpantau akibat situasi dan penonton di lapangan.

Pada saat uji coba berlangsung, sebenarnya Jaya akan menilik keahlian Satoshi dalam memainkan bola-bola pendek. Namun berhubung kondisi lapangan tidak mendukung, gerak dan kecepatan Satoshi tidak teramati.

Meski demikian, dia akan melanjutkan pematangan kemampuan pemain asal Jepang ini harus dilakukan secara maraton. Pasalnya, jelang laga pertama pada 9 Februari nanti, Persib hanya bisa menggunakan jeda waktu tersebut mulai Kamis ini untuk mempertajam lelaki 28 tahun itu.

Dalam jeda waktu yang tersisa, Satoshi akan ditekankan pada pertandingan internal tim. Untuk pertandingan uji coba seperti melawan Pesik kemarin sudah tidak memungkinkan lagi.

"Akan tetapi, sejauh ini dia bisa mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Suchao. Saya tekankan, Satoshi dan Suchao itu berbeda. Untuk laga awal putaran kedua lawan Persik Kediri dan Persebaya nanti, saya belum bisa memutuskan sekarang ini," tutur dia.

Asisten Pelatih, Yusuf Bactiar mengatakan, penampilan Satoshi cukup menjanjikan di mata pelatih. Dia berhasil memenuhi harapan pelatih. "Kalau dalam pertandingan nanti, Satoshi bisa membantu Eka," ujarnya yang ditemui di ruang ganti pemain.

Di sisi lain, kata Yusuf, pemain asal Gifu FC itu perlu pengoptimalan fisiknya. Selain itu, koordinasi tim yang harus ditingkatkan dalam latihan rutin nanti yang akan digelar Kamis sore ini. Satoshi pun mengakui, penampilannya akan ditingkatkan secara bertahap. Dia merasa kurang optimal karena sedang mengalami flu berat.

Setelah diuji dalam laga awalnya, dia sudah merasakan kombinasi tim yang cukup solid. Selain itu, dia merasa takjub dengan banyaknya suporter Persib yang hadir hingga berjejal di pinggir lapangan.

Pada penampilan perdananya, Satoshi melengkapi posisi tengah yang diisi bersama Gilang Angga, Hariono, Atep, dan Cucu Hidayat. Satoshi sempat mendapat pengawasan ketat pemain Pesik dalam pertandingan 2 x 30 menit itu.

Bola-bola pendek dia berikan kepada pemain lainnya dengan mobilitas yang cukup cepat. Sayangnya ketika sempat mendapatkan peluang gol, dia gagal melesakkannya.


Sumber: Pkrn R

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.