Pasang Iklan di Sini

Thursday, April 8, 2010

Atep Ditarik ke Striker

Krisis striker yang dimiliki Persib jelang laga tandang menghadapi Persijap Jepara Sabtu (10/4) membuat jajaran Pelatih Persib melakukan perombakan susunan pemain. Namun bisa dipastikan Cristian Gonzales yang mengalami demam sejak pulang dari Lamongan bisa diturunkan pada laga tandang kali ini.

Menurut istri Gonzales, Eva Gonzales, kondisi suaminya berangsur-angsur membaik dan siap tampil melawan Persijap. Akan tetapi saat latihan di Stadion Siliwangi, Jln. Lombok, Kota Bandung, Rabu (7/4) Gonzales belum ikut berlatih. Eva mengatakan, "El Loco" masih istirahat agar pemain asal Uruguay itu betul-betul pulih .

"Kami sudah berkoordinasi dengan pelatih. Dia (Gonzales) akan berangkat ke Jepara menyusul anggota tim yang lain, Kamis (8/4) pagi. Dia akan siap untuk uji coba lapangan serta tanding di Jepara," ucap Eva yang menjamin bahwa Gonzales bisa main.

Pada latihan tersebut, Airlangga yang sedianya akan menemani Gonzales di lini depan untuk menghadapi Persijap tampak memisahkan diri dari rekan-rekannya. Dia hanya melakukan pemanasan ringan dan tidak mengikuti game internal. Menurut Airlangga, cedera hamstring-nya masih terasa.

Untuk itu, gelandang serang Persib Atep diperkirakan akan diplot untuk mengisi posisi striker saat melawat ke Persijap. Atep akan berduet dengan Gonzales di lini depan. Hal ini diakui Manajer Persib H. Umuh Muchtar yang ditemui seusai latihan. Umuh mengakui kondisi krisis striker saat ini sangat rawan bagi skuad "Pangeran Biru".

"Saya menegaskan kepada pelatih dan anak-anak mereka harus siap dengan kondisi yang terjadi. Siapa pun yang akan ditunjuk sebagai starter saat laga melawan Persijap harus bermain dengan sepenuh hati. Teungteuingeun kalau sampai kalah dari Persijap," tutur Umuh.

Secara keseluruhan, kata Umuh, tidak ada masalah dengan kondisi tim saat ini. Terlepas dari masalah cedera yang mendera beberapa punggawa Persib, kondisi tim sangat baik. Untuk itu, Umuh optimistis Persib bisa membawa pulang poin penuh pada lawatannya ke Jepara.

Umuh berharap beberapa pemain yang biasanya di bangku cadangkan, dan kali ini diplot menjadi starter, dapat bermain dengan motivasi tinggi. "Maman sudah pasti absen karena sanksi akumulasi kartu. Untuk itu, pelatih menyiapkan Wildansyah dan Edi Hafid untuk diturunkan. Saya yakin anak-anak siap untuk ditempatkan di posisi mana pun," tutur Umuh.

Sementara itu, asisten pelatih Robby Darwis mengungkapkan, menjelang akhir musim kondisi lini depan Persib memang tidak terlalu baik. Akan tetapi, hal ini bisa diatasi dengan kesiapan para pemain untuk memaksimalkan yang ada.

"Kalaupun saat melawan Persijap harus tanpa striker, itu risiko Persib. Kami menyiapkan Atep dan Satoshi untuk menghadapi risiko itu dengan menempatkan mereka di lini depan. Kedua pemain itu biasanya berperan sebagai gelandang serang, jadi naluri menyerang mereka sudah ada," kata Robby.

Seluruh anggota skuad "Maung Bandung" bertolak ke Jepara, Rabu (7/4) malam. Laga melawan Persijap akan berlangsung, Sabtu (10/4), di Stadion Gelora Bumi Kartini, pukul 19.00 WIB

Source: PR


0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.