Pasang Iklan di Sini

Friday, August 13, 2010

Persib Berpeluang Menjadi Tuan Rumah Inter Island Cup

PERSIB Bandung dan Sriwijaya FC berpeluang menjadi tuan rumah Turnamen Inter Island Cup (IIC) yang akan digelar pada 27 Agustus mendatang. Turnamen yang diselenggarakan selama 11 hari tersebut akan diikuti enam klub yang berkiprah di Liga SUper Indonesia dan dipilih berdasarkan peringkat klasemen menurut lima pulau terbesar di Indonesia.

Ajang ini sengaja digelar untuk mengisi kekosongan karena kompetisi Liga Super Indonesia 2010-2011 baru dimulai pada 18 September mendatang.

Persib dan Arema Indonesia terpilih menjadi wakil dari pulau Jawa. Sementara wakil Kalimantan diisi Persiba Balikpapan, wakil Sulawesi yakni PSM Makassar, wakil Papua yakni Persipura dan wakil dari Sumatera adalah Sriwijaya FC yang menjadi juara Piala Indonesia 2010.

Persib, Sriwijaya FC dan Persiba berada dalam satu grup yang belum ditentukan klub mana yang bakal jadi tuan rumah. Sementara grup lainnya terdiri dari Persipura, PSM dan tuan rumah Arema Indonesia.

Mengenai penentuan tuan rumah yang akan dipilih nanti, pihak penyelenggara yakni PT. Liga Indonesia masih menunggu izin keamanan.

"Enam tim ini dibagi menjadi dua grup. Arema dipastikan menjadi tuan rumah (Stadion Kanjuruhan) dan bergabung dengan Persipura dan PSM. Sedangkan grup lainnya belum diketahui, karena terkait izin keamanan. Peluang besar dimiliki Persib dan SFC," kata CEO PT LI, Joko Driyono.

Juara dari masing-masing grup selanjutnya akan langsung bertemu di babak final pada 4 atau 5 September. PT. LI juga memberikan izin kepada peserta untuk mengambil pemain luar, namun dengan syarat masih berada di satu pulau di mana klub itu berada. (12pas)

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.