Pasang Iklan di Sini

Wednesday, January 27, 2010

Thank you, Nutnum

Pemandangan tidak seperti biasanya tercipta di akhir pertandingan antara Persib vs Persik, Selasa 26 Januari 2010. Pemain, pelatih, manajemen, dan bobotoh Persib begitu suka cita menyambut kemenangan telak 6-1 atas tim Macan Putih tersebut, namun di tengah kegembiraan itu, ada kesedihan yang mendalam di benak mereka.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan terakhir bagi seorang Suchao Nuchnum bagi Persib. Suchao, yang berstatus pemain pinjaman, harus pulang ke negaranya untuk membela klub barunya di Thailand.

Suchao telah menjelma menjadi salah satu legenda Persib Bandung, walau hanya bermain setengah musim saja. Seperti halnya teman senegaranya, Kosin yang lebih dulu memikat hati bobotoh, Suchao juga berhasil memikat hati bobotoh dengan jalan yang cukup unik.

Suchao datang ke Bandung untuk mengisi kekosongan di sayap kiri Persib Bandung, ternyata mampu bermain di segala posisi lini tengah. Misalnya saja, ketika Persib menghadapi Pelita Jaya, Suchao berduet bersama Eka Ramdani di lini tengah Persib, tanpa kehadiran gelandang bertahan. Maka kehadiran Suchao malah memperkaya permainan tim Persib sendiri. Permainan Persib yang dimotori para pemain nasional ini mampu memainkan permainan yang mengagumkan jika semuanya dalam kondisi fit.

Salah satu kelebihan pemain ini ini adalah pintar membaca permainan. Dengan kepintarannya lambat laun Suchao menjadi roh tim Maung Bandung. Tanpa Suchao permainan Persib terlihat lemah dan minim variasi, misalnya saja saat Persib melawan Persija. Aksi dan pergerakan Suchao sangat sulit untuk ditebak dan dihentikan. Bahkan Suchao mampu membobol gawang lawan dengan cara-cara yang sangat hebat.

Selain aksi yang memikat di lapangan, di luar lapangan pun Suchao merupakan pribadi yang dapat dikatakan “Nyunda”, sehingga mudah diterima oleh bobotoh. Suchao merupakan orang yang ramah, murah senyum, sering bercanda, bahkan selalu melayani permintaan bobotoh yang ingin berfoto bersama atau meminta tandatangannya.

Akhirnya, walau hanya sebentar membela tim Persib, nama Suchao akan selalu ada dalam sejarah perjalanan tim Maung Bandung. Dan semoga saja, suatu hari Suchao bisa kembali membela tim Persib, dan membawa Persib menjadi yang terbaik di tanah air.

Terima Kasih Suchao, Kami akan selalu menunggu kedatanganmu kembali membela Persib Bandung.

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.