Pasang Iklan di Sini

Wednesday, January 27, 2010

Persib akan menghadap PSSI Hari ini

Panpel Persib Bandung akan menghadap Komdis PSSI hari ini di Jakarta. Hal ini karena komdis menilai panpel Persib melakukan keteledoran karena telah memperbolehkan supporter Persebaya untuk menyaksikan laga yang diadakan di stadion Si Jalak Harupat sabtu lalu. Padahal saat itu supporter klub asal surabaya tersebut dalam keadaan dihukum tak boleh menyaksikan laga tandang Persebaya selama 2 tahun.

Undangan untuk menghadap komdis sendiri telah diterima PT PBB sore ini setelah laga menghadapi Persik melalui telepon. Rencananya tiga orang akan ditugaskan untuk berangkat ke Jakarta pada pagi atau siang ini.

Namun, panpel mengakui surat resmi perihal hukuman terhadap supporter Persebaya belum diterimanya, sampai saat ini. Termasuk ketika pihaknya menanyakan kepada pengda, surat itu tidak ada.

Terkait pelanggaran yang ditimpakan kepada pihaknya, sekretaris panpel Budhi Bram mengatakan bahwa dirinya merasa heran karena melihat kondisi saat itu, penolakan terhadap bonek akan menimbulkan kekacauan yang lebih buruk di kota bandung.

“Para bonek sudah berada di Bandung mulai hari selasa, sedangkan hukuman buat mereka baru dijatuhkan pada hari kamis. Dan mereka jumlahnya tidak sedikit. Sedangkan kami disarankan oleh pihak kepolisian untuk membuka gerbang tribun sebelah utara karena saat itu jalan tersebut dinilai yang paling baik untuk menghindari kekacauan”, ujarnya saat ditemui di kantor PT PBB.



Sekitar 5000-7000an bonek ikut menyaksikan timnya bertanding di soreang



Berdasarkan keadaan di stadion pada saat itu, memang tidak ada satupun kerusuhan yang ditimbulkan oleh keberadaan bonek dan bobotoh. Setelah pertandingan, panpel juga menyediakan makanan untuk para bonek yang rata-rata tidak mempunyai bekal yang cukup untuk membeli makan. Termasuk sesudahnya, pihak kepolisian juga menyediakan sekitar 30 truk untuk mengangkut mereka ke stasiun Rancaekek untuk kemudian memulangkan mereka kembali ke surabaya.

Hal inilah yang membuat pria berjanggut ini merasa keheranan. “Tugas panpel adalah untuk memastikan pertandingan berjalan lancar, tidak ada kerusuhan, dan itulah yang terjadi. Malah seharusnya panpel Persib mendapatkan penghargaan”, katanya.

Ia juga mengharapkan Inspektur pertandingan yang bertugas malam itu ikut membantu menerangkan keadaan sesungguhnya dilapangan.

Ditemui sebelumnya di stadion Si Jalak Harupat, ketua YSS, Wastomi Suheri mengatakan, hukuman terhadap supporter Persebaya hendaknya belum dulu diterapkan karena pihaknya akan melakukan banding. Namun karena surat resmi dari komdis belum diterima pihaknya, YSS belum bisa melakukan banding. Maka sejatinya, pada sabtu itu,

supporter Persebaya masih boleh mendukung timnya di soreang.

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.