Pasang Iklan di Sini

Sunday, April 4, 2010

Bobotoh belum koordinasi dengan LA Mania

Ratusan bobotoh berdatangan ke Surabaya untuk mendukung Persib Bandung yang akan berlaga melawan tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lomongan, Minggu (4/4). Mereka bergabung dengan Bonekmania mendukung Persebaya Surabaya yang menjamu Persija Jakarta, Sabtu (3/4) kemarin.



Sebagian besar bobotoh tersebut datang ke Surabaya dengan menggunakan KA Pasundan. Mereka tiba di Stasiun Gubeng, Jumat (2/4) sekitar pukul 23.30 WIB. Setibanya di Stasiun Gubeng disambut ratusan Bonekmania yang ternyata sengaja menunggu dan menyambut kedatangan bobotoh dengan nyanyian dan teriakan yang membuat gaduh Stasiun Gubeng.

"Kami sengaja ke Surabaya dulu agar bisa menyaksikan dua pertandingan menarik," kata Hamdan (21) bobotoh asal Ciroyom Bandung.

Menurut dia, kedatangan lebih awal memang dilakukan sejumlah bobotoh untuk menunjukkan persaudaraan yang telah terbangun selama ini dengan Bonekmania. Selain itu, sekaligus untuk menonton pertandingan Persebaya-Persija.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ramdhan (21). Menurut dia, dia memang sering menyempatkan menonton laga tandang Persib di Pulau Jawa. Ia sudah merencanakan datang bersama teman-temannya untuk menyaksikan dua pertandingan yaitu Persib melawan Persela dan Persebaya bertemu Persija.

"Kami memang sengaja datang lebih awal, untuk dukung Persebaya menghadapai persija dulu. Teman-teman bobotoh yang lain juga masih banyak yang akan menyusul, mungkin kami akan ke Lamongan secara terpisah-pisah," ujarnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua LA Mania (kelompok suporter Persela Lamongan), A. Hidayat mengatakan, sejauh ini memang belum ada koordinasi antara Bobotoh dan LA Mania. Karena biasanya, pendukung tamu yang akan datang ke Lamongan sudah melayangkan surat atau pemberitahuan sejak H-3.

"Kita tidak ada masalah dengan bobotoh, tetapi karena bobotoh belum berkoordinasi untuk datang ke Lamongan, kami belum bisa menyiapkan tempat khusus untuk mereka," kata Hidayat.

Ia mengatakan, LA Mania sangat terbuka dengan pendukung tim tamu, termasuk bobotoh. Namun begitu, pihaknya khawatir kedatangan bobotoh disusupi para Bonekmania.

"Kami ada pergesekan dengan Bonek, jadi kami khawatir bobotoh disusupi Bonek dan malah terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain itu, pendukung Persija Jakarta, Jakmania juga akan hadir ke Lamongan pada laga Persela melawan Persib. Mereka datang untuk berkoordinasi dengan kami mengenai kesiapan untuk kompetisi Piala Indonesia karena Persija dan Persela berada di grup yang sama," ujarnya.

Meski begitu, Hidayat selaku ketua LA mania bisa memastikan, bobotoh tetap dapat hadir ke stadion dengan syarat dapat tertib dan tidak disusupi pendukung tim lainnya. "Kami terbuka pada bobotoh, jadi silakan saja datang asal tetap tertib," katanya
Sumber: Pkr R

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.