Pasang Iklan di Sini

Sunday, April 4, 2010

Preview dan ulasan Persela vs Persib (1): Budi dipastikan absen

SURABAYA,(GM)-
Menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (4/4) pada laga Liga Super Indonesia 2009/2010, Persib Bandung hanya memiliki dua striker, Cristian Gonzales dan Airlangga Sucipto. Pasalnya Budi Sudarsono dipastikan tidak akan memperkuat Persib karena luka bekas operasi minornya belum sembuh.


"Setelah memeriksa langsung, luka Budi memang belum sembuh. Sehingga dipastikan Budi tidak bisa main saat menghadapi Persela," kata dokter tim Persib Bandung, dr. Rafi Ghani di Surabaya, Jumat (2/4).

Namun Rafi mengungkapkan, seharusnya luka pasca-operasi minor Budi itu dapat sembuh dalam waktu 5 hari. Budi dioperasi pada Jumat (26/3) pekan lalu. Rafi menduga hal itu dikarenakan Budi tidak mengonsumsi obat yang telah diberikan pasca-operasi. Selain itu, Budi diperkirakan sering menggaruk luka bekas operasinya.

"Jadi lukanya tidak kering-kering. Seharusnya kalau obatnya digunakan dan tidak digaruk-garuk, saat ini sudah dapat kering," jelasnya.

Saat ini, lanjut Rafi, Budi masih berada di Bandung dan tidak dibawa ke Surabaya. "Dia masih berada di Bandung dan tidak ikut terbang bersama tim ke Surabaya," ungkap Rafi.

Sementara itu, asisten pelatih Persib Bandung, Yusuf Bachtiar mengungkapkan, dengan absennya Budi maka Persib akan mencari alternatif penyerang jika Gonzales atau Airlangga mengalami cedera. Jika salah satunya cedera, maka gelandang seperti Atep atau Sahoshi Otomo akan didorong menjadi striker.

"Saat ini sebenarnya kita telah kekurangan striker. Saat Hilton kembali ke Brasil, kita tinggal memiliki Gonzales, Airlangga, dan Budi. Tetapi kini Budi ternyata tidak bisa ikut bersama tim. Sehingga kita hanya memilkiki Gonzales dan Airlangga," jelasnya.

"Jika ternyata Gonzales atau Airlangga cedera saat bermain nanti, kita terpaksa memainkan Atep atau Satoshi menjadi striker," lanjut Yusuf.

Namun hal tersebut tergantung pada latihan terakhir hari ini. "Kita lihat perkembangannya nanti. Kalau menungkinkan bisa saja keduanya dijadikan penyerang," jelasnya.

Sedangkan menghadapi Persela Lamongan nanti, Persib diperkirakan akan menggunakan strategi yang sama saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Utama Bung Karno Jakarta, 25 maret lalu. Namun melawan Persela, Gilang Angga Kusumah dipastikan akan kembali bermain. "Kini kita sudah bisa bermain full team. Semua pemain inti siap diturunkan," tukasnya. (B.98)**

Sumber: Gala

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.