Pasang Iklan di Sini

Sunday, April 4, 2010

Persib targetkan juara Piala Indonesia

Persib Pasang Target Juara Piala Indonesia

IMAM CAHYADI/GM
PEMAIN Persib, Satoshi (kiri), Gilang Angga (tengah), dan pelatih fisik, Entang Hermanu menikmati hidangan makan malam di Hotel Sahid Surabaya, Jumat (2/4).

BLK. FACTORY,(GM)-
Persib Bandung mulai berani bicara target di perhelatan Piala Indonesia 2010 yang akan digelar 14 April mendatang. Selain tengah berburu gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010, Manajer Persib, H. Umuh Muchtar berharap gelar Piala Indonesia bisa diboyong ke Bandung.

Di Piala Indonesia 2010, tim besutan Jaya Hartono ini tergabung di Grup C bersama Pelita Jaya (tuan rumah) dan dua tim dari Divisi Utama, Persita Tangerang dan Persipkasi Kota Bekasi. Melihat tiga calon lawannya tersebut, Persib diprediksi akan mudah untuk melewati babak 32 Besar.

"Melihat lawan-lawan yang akan dihadapi, seharusnya Persib bisa lolos tanpa kesulitan dari penyisihan Grup C. Kita diuntungkan dengan tempat digelarnya babak penyisihan di Karawang, yang jaraknya dekat dengan Kota Bandung," ujar Umuh kepada wartawan, Jumat (2/4).

Dari empat kali keikutsertaan di ajang Piala Indonesia, Persib Bandung terbilang belum bisa berbicara banyak. Raihan terbaik Persib tahun lalu, saat melaju hingga ke babak perempatfinal sebelum dihentikan Sriwijaya FC yang akhirnya mampu mempertahankan gelar juara.

Menghadapi Piala Indonesia tahun ini, Umuh mengaku sudah menyiapkan dana cukup besar sebagai suntikan motivasi bagi Eka Ramdani dan kawan-kawan. Dana yang lebih besar dari tahun kemarin itu, dimaksudkan untuk memperbaiki prestasi.

"Penglaman di musim lalu, menjadi bahan pelajaran berharga bagi kita supaya bisa lebih baik lagi tahun ini. Kami sudah menyiapkan dana besar untuk tahun ini, termasuk bonus kemenangan," ungkapnya.

Keberhasilan menjadi kampiun di Piala Indonesia, kata Umuh, akan membuat Persib bisa berkiprah di level Asia. Dan dari sisi bisnis, keberhasilan tersebut akan menguntungan Persib.

"Kita memang membidik dua gelar musim ini. Namun jika gagal di LSI, kita akan ambil Piala Indonesia supaya bisa berkiprah di level Asia. Dan jika berhasil, kita tidak akan malu di hadapan para sponsor," jelasnya.

Mengenai LSI, Umuh mengaku pihaknya belum melempar handuk. "Peluang kita memang sulit untuk mengejar Arema. Namun dengan dukungan dan doa semua pihak, saya yakin Persib bisa menjadi juara LSI musim ini," tandasnya. (B.111)**

Sumber: Gala


0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.