Pasang Iklan di Sini

Sunday, April 4, 2010

Saatnya Airlangga Beraksi!

Tidak pernah muncul dalam latihan setelah pertandingan melawan Persija tanggal 25 Maret lalu, Budi Sudarsono yang dikabarkan masih dalam masa pemulihan setelah operasi kecil terhadap infeksi di kakinya, membuat kesempatan Airlangga Sucipto yang bermain penuh determinasi saat bertemu macan kemayoran, menjadi 11 pemain pertama Persib, terbuka lebar saat bertandang ke Lamongan.


Harapan pemain yang dikenal dengan panggilan Ronggo ini, untuk lebih banyak diberikan kesempatan memperlihatkan kemampuannya, sesaat setelah pertandingan bigmatch di GBK tampaknya akan terkabulkan. Dengan stok penyerang yang tinggal menyisakan dua pemain saja, setelah sebelumnya Hilton pulang kampung untuk menyembuhan cederanya, sudah dapat dipastikan Airlangga akan menjadi pilihan utama penyerang kedua Persib di starting eleven, minggu nanti.

“Kemungkinan besar, Airlangga akan mendampingi Gonzales pada pertandingan nanti. Selain ia bermain baik saat melawan Persija, kita juga tidak punya pilihan lain,” singkat asisten pelatih Robby Darwis sambil berlalu.

Apalagi, dengan penampilan impresif sebelumnya, Airlangga yang sebelumnya bersama Eka dan Atep bermain bersama dalam timnas u-23 bentukan Ivan Kolev melakukan pemusatan latihan di Argentina, selayaknya menjadi tumpuan dari regenerasi pemain baik itu di klub Persib ataupun di timnas Indonesia. Apalagi mereka cukup dekat sampai ke kehidupan sehari-hari.

Terkait dengan belum ada kabar apapun dari Budi Sudarsono pada manajer tim, ditemui oleh para wartawan di stadion Siliwangi pagi kemarin, manajer berkumis tebal, H Umuh Muhtar mengungkapkan kekecewaannya pada pemain yang bersinar pada Piala Asia 2007 ini. Budi, yang walaupun masih tidak dapat berlatih, seharusnya bisa ikut datang ke latihan sebagai bentuk supporting kepada pemain lainnya.

“Kita pasti akan memberikan toleransi kepada pemain yang memang secara fisik tidak fit. Namun untuk khusus untuk Budi, ia sudah terlalu sering absen latihan. Saya mendapat kabar ia sudah ada di Bandung. Ya, seharusnya ia datang ke lapangan,” ujar manajer Persib yang baru saja menghadiri KSN di malang.

Walaupun begitu, H Umuh masih belum memikirkan sanksi untuk tindakan indisipliner yang dilakukan Budi karena menurutnya ia harus fokus pada pertandingan berikutnya pada sisa kompetisi.

Pada latihan terakhir, kamis (1/03) pagi kemarin, pelatih Jaya Hartono tidak terlihat hadir di lapangan. Kabar terakhir menyebutkan bahwa coach Jaya menyempatkan pulang dulu ke Kediri karena salah satu anaknya sakit. Dengan demikian, Jaya Hartono akan langsung bergabung dengan tim di Surabaya.

Untuk menghadapi Persela, tim Persib sendiri akan berangkat ke Hotel Sahid, Surabaya, pagi ini dari stadion Sidolig.

Sumber: Simamaung

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.