Pasang Iklan di Sini

Monday, April 26, 2010

Persib Kembali Ke Siliwangi

Harga tiket masuk laga kandang Persib Bandung dipastikan akan mengalami kenaikan. Hal itu terkait dengan rencana digelarnya 5 laga kandang di Stadion Siliwangi Bandung setelah Stadion Si Jalak Harupat direnovasi untuk keperluan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XI/2010 mendatang.

Kenaikan harga tiket tersebut merupakan salah satu upaya yang ditempuh Panitia Pelaksana (Panpl) Persib untuk mengontrol jumlah penonton yang hadir di stadion. Karena seperti diketahui, kapasitas Stadion Siliwangi hanya mampu menampung kurang dari 20.000 penonton.

”Kami bukan ingin mengambil keuntungan dari kenaikan harga tiket tersebut. Tetapi kami ingin membatasi jumlah bobotoh yang hadir di stadion. Namun kami belum memutuskan kenaikan harga tiket tersebut. Tetapi diperkirakan kenaikannya tidak akan terlalu tinggi,” ujar Sekretaris Panpel Persib, Budi Bram kepada ”GM”, Minggu (25/4).

Menurut Budi, setelah memperoleh lampu hijau atas diperbolehkannya Persib menggunakan Stadion Siliwangi dari Polwiltabes Bandung, Panpel Persib langsung melayangkan surat izin secara resmi. Saat ini pun Panpel masih menunggu keluarnya surat izin tersebut. Diharapkan, surat tersebut dapat keluar pada pekan ini.

”Karena kita memang akan memberitahukan perpindahan stadion yang akan digunakan kepada PT Liga Indonesia. Nantinya mereka yang akan memberitahukan kepada tim yang akan berlaga melawan Persib,” kata Budi.

Kenaikan harga tiket tersebut pun, lanjut Budi, masih terkait dengan persyaratan yang diajukan Polwiltabes Bandung agar dapat membatasi jumlah penonton.

Namun dengan naiknya harga tiket tersebut, Panpel Persib juga telah menganggupi untuk menyediakan layar lebar untuk nonton bareng (nobar) bagi bobotoh yang tidak bisa masuk ke dalam stadion.

”Kita memang akan menggelar nonbar dengan layar lebar sesuai perintaan Polwiltabes Bandung. Tetapi untuk lokasinya kita juga belum memutuskannya,” aku Budi.

Hal itu dikarenakan sejumlah gelanggang olahraga (GOR), seperti GOR Saparua dan GOR Pajajaran yang diminta Polwiltabes untuk dijadikan lokasi nonbar tengah dipersiapkan untuk menggelar Porda. Namun Budi tetap memastikan layar lebar akan disediakan oleh Panpel Persib.

Disinggung tentang adanya kekhawatiran rusuh di Karawang akan berdampak pada izin yang akan diberikan Polwiltabes Bandung, Budi berharap hal itu tidak terjadi. Karena menurutnya, kondisi di Karawang sangat berbeda dengan di Bandung. Fasilitas keamanan Stadion Siliwangi pun lebih baik dibandingkan dengan Stadion Singaperbangsa Karawang.

”Mudah-mudahan Polwiltabes Bandung bisa memahami hal itu. Sebelumnya, Panpel Persib pun mengucapkan terima kasih kepada Kapolwiltabes Bandung yang sudah memberikan izin untuk menggelar pertandingan Persib di Stadion Siliwangi,” tukasnya.

(Khrisna) Sumber Galamedia

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.