Pasang Iklan di Sini

Monday, April 26, 2010

"Tahan Emosi!", Max, "Lawan Senang Jika Persib Hilang Konsentrasi"

Para pemain Persib Bandung diminta untuk segera bangkit dan melupakan kasus yang menimpa di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (24/4) lalu. Persib harus tetap fokus untuk menghadapi laga-laga berikutnya termasuk melawan Persitara Jakarta Utara di Jakarta, Rabu (28/4) mendatang.

"Sudah lupakan kasus di Karawang lalu. Persib harus fokus kembali untuk pertandingan berikutnya. Kalau terus terlena pada trauma, Persib akan sulit untuk meraih kemenangan," ujar salah seorang legenda Persib Bandung, Max Timisela di Stadion Persib, Jln. Ahamd Yani, Minggu (25/4).

Menurut Max, para pemain Persib harus menghilangkan prasangka buruk terhadap kepemimpinan wasit. Sebelum pertandingan berjalan, para pemain harus sudah siap terhadap segala keputusan wasit. Apalagi jika berlaga di kandang lawan.

Setiap keputusan wasit di pertandingan, lanjutnya, para pemain harus dapat menerimanya dengan kepala dingin. Karena jika ditanggapi dengan emosi, hanya akan menguntungkan lawan.

"Kalau emosi, justru itu yang diharapkan lawan. Mereka akan senang jika Persib kehilangan konsentrasi. Jadi pemain harus bisa mengatur emosi," katanya.

Max menambahkan, kejadian berpihaknya wasit memang bukan pertama kali diterima oleh Persib. Bahkan saat ia masih bermain pun, wasit sering berpihak pada lawan. Dengan demikian, harus diketahui oleh para pemain, kualitas wasit di Indonesia masih jauh dari yang diharapkan.

"Karena itu, pandai-pandai pemain membawa emosi. Bukan tidak mungkin, wasit bahkan akan berpihak pada Persib meski pun bermain di kandang lawan," ujarnya.

Hal senada diungkapkan pemain Persib Bandung, Cristian Gonzales. Meski mengaku masih jengkel dengan kejadian di Karawang, "El Loco" memilih untuk fokus pada laga melawan Persitara nanti.

"Saya kecewa Persib kalah karena tidak diperlakukan adil oleh wasit. Tetapi liga belum selesai. Persib pun masih butuh kemenangan. Seharusnya kita mulai melupakan kekecewaan agar tidak menjadi bumerang saat bertanding di laga selanjutnya," kata Gonzales, kepada wartawan,

Gonzales khawatir jika timnya masih terkekang rasa trauma. Ia mengimbau Eka Ramdani cs. agar secepatnya memulihkan mental bertanding sehingga mampu menuai poin sempurna di sisa 6 laga LSI musim ini. Dan khusus untuk pertandingan kontra Persitara, Gonzales berharap wasit yang memimpin jalannya laga bisa bertindak netral.

"Kejadian di pertandingan melawan Pelita jangan sampi diulangi lagi. Kita berharap wasit bisa adil di pertandingan berikutnya. Saya tidak ingin, kejadian musim lalu saat kita mogok main di kandang Persitara kembali terulang," tegasnya.

Apalagi, El Loco masih berharap Persib bisa finis di urutan kedua LSI tahun ini.

(Khrisna)
Sumber: Galamedia

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.