Pasang Iklan di Sini

Thursday, May 13, 2010

Preview dan ulasan Persebaya vs Persib

::Khrisna Prasetya::


Duel klasik Persib kontra Persebaya pada laga terakhir Grup K Piala Indonesia 2010, di Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya, Kamis (13/5) sore ini akan berlangsung seru. Apalagi buat anak-anak Bandung, partai ini sangat menentukan lolos tidaknya mereka ke babak 8 Besar. Untuk itu Cristian Gonzales dkk. bertekad untuk mengalahkan Andi Odang cs.

Namun tentunya ini bukan obsesi yang mudah, mengingat Persebaya tidak mau kehilangan muka di hadapan ribuan bonek, para suporternya.

"Saya lebih senang bertanding melawan Persib dibanding dengan tim mana pun. Kalau lawan Persib, kita ingin adu teknik dan strategi." Itulah kalimat yang terlontar dari pelatih Persebaya, Ruddy William Keltjes ketika ditanya wartawan, tim mana yang paling ingin dihadapi Persebaya Surabaya selama babak 16 Besar Grup K Piala Indonesia 2010.

Alasannya, menurut Ruddy, apa yang dimiliki Persib sangat menantang.

"Dari segi kualitas pemain mereka mumpuni. Dari segi nama besar, siapa yang tak kenal Persib. Semua itu menjadi tantangan bagi saya, apakah saya mampu meracik tim dengan kualitas seperti sekarang untuk menghadapi tim sebesar Persib? Itu yang akan membuat saya merasa puas. Mengenai hasil tinggal lihat saja nanti di lapangan," tambahnya.

Diakui Ruddy, untuk mempersiapkan tim melawan Persib, ia harus mempelajari permainan "maung Bandung" selama dua hari.

"Makanya saya harus terus lihat permainan Persib. Mereka bukan tim sembarangan. Tak peduli siapa pelatihnya, karena materi pemain Persib bagus. Biasanya pemain Persib akan memperlihatkan kemampuan terbaiknya, karena mereka membawa nama besar Persib. Bisa dibayangkan saya harus mempersiapkan analisis tim Persib selama dua hari," tuturnya.

Bahkan walaupun timnya sudah mengantongi tiket ke 8 Besar, Ruddy enggan memberikan hadiah kemenangan buat Persib.

"Saya memang akan menurunkan pemain muda. Tapi bukan berarti akan memberikan kemenangan mudah, apalagi main mata. Saya tidak mau mengkhianati sepak bola, semua harus dijalani secara fair play," tegas mantan pelatih Persipura dan Persijap ini.

Robby Siap

Tantangan Ruddy yang memilih Persib sebagai ajang adu teknik pemain dan strategi ditanggapi positif pejabat pelatih Persib, Robby Darwis. "Ya, karena di lapangan memang harus seperti itu. Saya yakin para pemain juga akan mampu," katanya dalam obrolan santai di lobi Hotel Bandara, Jln. Ir. H. Juanda Sidoarjo, Rabu (12/5).

Keterbatasan stok pemain bagi Robby bukan halangan untuk adu strategi. "Harus siap. Siapa pun pemain yang akan diturunkan akan mampu adu teknik di lapangan. Kalau strategi, walaupun Persebaya akan memainkan pemain muda, kita tetap dengan komposisi pemain sebelumnya. Kalaupun ada pergantian, mungkin hanya satu-dua pemain saja. Bukannya saya tidak mau rotasi dan mengganti pemain, tapi memang karena kondisinya seperti ini. Tidak punya banyak stok pemain," tegasnya.

Kita lihat saja di lapangan, strategi siapa yang lebih baik, Ruddy atau Robby dan pemain mana yang bisa memperlihatkan teknik terbaiknya, Persib atau Persebaya?  


Laporan: Khrisna Prasetya





Sumber gala dengan perubahan

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.