Pasang Iklan di Sini

Friday, May 21, 2010

Terkait Pelatnas Jangga Panjang, Persib Resah

Kebijakan Badan Tim Nasional (BTN) memberlakukan pelatnas jangka panjang untuk persiapan menghadapi Piala AFF 2010 dan SEA Games 2011 cukup meresahkan Persib Bandung. Meski masa depannya belum diputuskan, setidaknya saat ini Persib memiliki 6 pemain nasional. Jika keenam pemain tersebut akan dipertahankan, Persib terancam tidak akan bisa menggunakannya di kompetisi selama pelatnas jangka panjang digelar.

Setidaknya, keresahan tersebut tergambar jelas dari penuturan Manajer Persib, H. Umuh Muchtar kepada "GM", Kamis (20/5). "Bagaimana PSSI ini. Kalau cara seperti itu (pelatnas jangka panjang, red) diberlakukan, saya yakin para pemain pun tidak akan mau. Sebab, kalau diharuskan mengikuti pelatnas jangka panjang, mereka tidak akan dikontrak klub, karena tidak bisa dipakai," kata Umuh.

Menurut Umuh, jika sistem pelatnas jangka panjang tetap diberlakukan, yang mengalami kerugian bukan hanya pemain, tapi juga klub yang mengontraknya. "Klub jadi berpikir untuk mengontrak pemain nasional, karena tidak akan bisa memakainya," kata Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini.

Kepada "GM", Umuh sempat bertanya siapa sebenarnya yang mengeluarkan kebijakan pelatnas jangka panjang ini. Berdasarkan informasi yang didapatkan "GM", keinginan untuk menggelar pelatnas jangka panjang ini datang dari pelatih timnas yang baru, Alfred Riedl asal Austria.

Menurut rencana, untuk persiapan Piala AFF 2010, pelatnas jangka panjang akan dimulai pada 14 Agustus hingga 1 Desember 2010. Selama masa itu, pemain tidak diperkenankan membela klubnya.

"Bagaimana ini? Saya yakin, pemain pun akan pada kabur (dari pelatnas) kalau begini caranya," ujar Umuh.

Dalam skuad Persib saat ini, enam pemain yang biasa dipanggil tim nasional adalah Markus Horison Rihihina (kiper), Maman Abdurahman, Nova Arianto, Hariono, Eka Ramdani, dan Budi Sudarsono. Keresahan muncul karena bukan tidak mungkin, Persib memiliki skenario merekrut para pemain berlevel timnas pada musim depan. (Gala)



lap: Khrisna Prasetya

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.