Pasang Iklan di Sini

Friday, May 21, 2010

Terusir dari Siliwangi, Panpel pun Kelimpungan

::Khrisna Prasetya::

Menanggapi putusan Polwiltabes, Sekretaris Panpel Persib, Budhi Bram Rachman mengatakan, secara resmi pencabutan izin penyelenggaraan pertandingan di Stadion Siliwangi oleh Polwitabes belum diterima panpel. Ia baru mendengar kabar tersebut dari wartawan. Instruksi dari Polwitabes tersebut sebelumnya sempat diterima panpel. Budhi dipanggil oleh Kapolwil untuk menyampaikan alasan polisi tidak mengizinkan laga Persib di Siliwangi pada tanggal 26 Mei mendatang karena ANTV tidak menggelar siaran langsung.

"Kami akan membahas soal ini dengan berbagai pihak termasuk dengan manajemen dan PT. Liga Indonesia juga, kalau memang Persib sama sekali tidak bisa melakukan pertandingan di Bandung. Sebenarnya, aturan tempat pelaksanaan pertandingan, H-14 kita harus mengajukan perubahan jadwal dan tempat kepada PT. Liga, tapi ini pencabutan izinnya terjadidi tengah-tengah sehingga kami perlu berkonsultasi lebih dengan PT. Liga dulu dengan kasus yang menimpa kami. Panpel akan melakukan pertemuan Jumat ini dengan manajemen untuk mencari solusi tempat pertandingan," katanya, Kamis (20/5).
Budhi mengakui belum mempunyai alternatif tempat lain untuk menyelenggarakan pertandingan di Jawa Barat apabila Stadion Siliwangi menutup pintunya untuk Persib. Untuk wilayah lain di Jabar seperti di Kab. Karawang pun masih traumatik dengan kericuhan yang terjadi ketika Persib dijamu Pelita Jaya, Sabtu (24/4) lalu. Pemerintah dan aparat keamanan dipastikan tidak akan merekomendasikan Stadion Singaperbangsa untuk menjadi home ground Persib sementara. Begitu pula dengan Stadion Si Jalak Harupat yang sudah jelas kini dalam proses renovasi dan harus netral dari kegiatan olah raga apapun menjelang Porda 2010 mendatang.
Sementara itu, kata Budhi, di Jabar hanya ada tiga stadion (Stadion Siliwangi, Singaperbangsa, dan Si Jalak Harupat) yang dinilai layak oleh PT. Liga untuk menyelenggarakan pertandingan sekelas liga super. Dengan demikian, kemungkinan besar Persib akan bermain di luar Jabar, namun hal itu tergantung dengan tempat yang akan direkomendasikan PT. Liga.
Budhi masih berharap, setidaknya laga Persib yang ke-33 itu masih bisa dilaksakan di Bandung meski tanpa kehadiran penonton. "Ya kalau keinginan kami, tetap dengan penonton, tapi karena bobotoh yang berulah kemarin, akhirnya kami dan Persib yang harus kena getahnya," ungkap Budhi. (PR)

Lap: Khrisna Prasetya

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.