Pasang Iklan di Sini

Tuesday, January 26, 2010

Diatas Ka, SBY mimpi indonesia masuk PD


SBY



Reuters
Jakarta - Prestasi sepakbola Tanah Air yang akhir-akhir ini kendor tak menjadi halangan bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadikan olah raga rakyat ini makin berprestasi. SBY berharap sepakbola Indonesia bisa berjaya di ajang Piala Dunia.

Hal tersebut SBY sampaikan saat berada di atas Kereta Api Luar Biasa tujuan Jakarta-Cirebon untuk menghadiri peresmian jalan tol Kanci Pejagan di Cirebon.

"Piala Dunia seperti menginspirasi dan memotivasi kita untuk bisa melakukan revitalisasi atau kebangkitan kembali persepakbolaan Indonesia untuk bisa kembali berjaya di tingat Asia Tenggara atau ASEAN atau bahkan di tingkat Asia," kata SBY, Selasa (26/1/2020).

SBY berharap, tim sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi di masa mendatang sehingga bisa masuk dalam ajang paling bergengsi olah raga sepak bola sedunia.

"Dengan demikian harapan kita bisa masuk putaran dunia meskipun ini sangat menantang, very challenging, membutuhkan waktu 10-15 tahun lagi tapi harus kita mulai," ujar SBY memberi semangat.

Sudah lama, menurut SBY, rakyat merasa harusnya Indonesia bisa unggul tampil di ASEAN, tapi kenyataannya tidak. Oleh karena itu SBY meminta jangan saling menyalahkan.

"Tidak baik, saya ingin nanti pemerintah bersama KONI, swasta, PSSI dan semua pihak untuk bisa bersatu bersama-sama membangkitkan kembali sepak bola di Indonesia," tuturnya.

Jika dalam lima tahun mendatang sepak bola digarap secara all out, kemudian lima tahun berikutnya dimatangkan, diprediksi Indonesia bisa tampil pada forum Asia kemudian bisa tampil lagi di forum yang lebih tinggi lagi.

"Paling tidak dalam lima tahun ini kita persiapkan semuanya, kita cari atletnya, menentukan metode pelatihannya, siapa berbuat apa, apa kita buat tiga tim nasional mewakili Indonesia barat, Indonesia tengah dan Indonesia timur," usul SBY.

SBY juga meminta kepada Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Menko Kesra, Mendagri dan para gubernur diajak bersama-sama.

"Bayangkan kalau kita ada di papan atas, senang, kalau di papan bawah rasanya malu dan kok bisa terjadi. Oleh karena itu sekali lagi tidak perlu menyalahkan siapa-siapa," tandasnya.

Beberapa menteri yang ikut dalam rombongan Kereta Api Luar Biasa ini adalah Menkes Endang Rahayu Setyaningsih, Menpora Andi Mallarangeng, Menhub Fredy Numberi, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri BUMN Mustafa Abubakar, Mensesneg Sudi Silalahi dan Mendagri Gamawan Fauzi.

Pada Senin (25/1/2010) kemarin, SBY mendapatkan kunjungan dari trofi Piala Dunia yang diiringi sejumlah pejabat FIFA dan PSSI di Kantor Presiden. SBY sempat menyentuh dan berfoto dengan Piala Dunia yang terbuat dari emas itu.

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.