Pasang Iklan di Sini

Saturday, February 20, 2010

Happy Ending?

Happy Ending?

UNTUK yang kedua kalinya laga Persib Bandung menjadi aksi pamungkas punggawa "Pangeran Biru". Sucaho Nutnum yang menutup pertandingan putaran pertama Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010 dengan keberhasilan Persib mempermalukan Persik Kediri 6-1, Rabu (26/1). Kini giliran Sinthaweechai "Kosin" Hathairattanakool penjaga gawang pinjaman Persib dari Chonbury FC menutup masa kontraknya dengan menghadapi si "Elang Borneo" Persisam Samarinda, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/2) malam ini.

Bagi lelaki kelahiran Sakon Nakhon, 23 Maret 1982 itu, lakon terakhirnya melawan Persisam cukup membuatnya penasaran. Pasalnya, imbas cedera yang dia derita waktu itu menjadikan dia hanya duduk sebagai penonton di Samarinda, 19 Januari lalu. "Saya siap bekerja keras menjaga gawang Persib, jangan sampai kemasukan lawan," ucap penggemar Gianuluigi Buffon itu yang ditemui di penginapannya, Jln. Bali, Bandung, Jumat (19/2).

Pemain Chonbury FC itu tidak ingin menambah koleksi kemasukan dia setelah enam belas kali berlaga. Selama ini dia kebobolan 15 gol, 12 gol di putaran pertama dan 3 gol di putaran kedua ketika melawan Persik Kediri dan Persebaya. "Mudahan-mudahan itu tidak terjadi lagi. Saya ingin menutup kebersamaan ini happy ending," kata penggemar Juventus itu.

Dalam latihan terakhirnya dia konsentrasikan bagaimana menghalau serangan pemain depan dan tengah Persisam. Di lini depan misalnya, ditempati Hamka Hamzah dan Pipat Thonkanya. Kosin menilai rekan senegaranya, Pipat perlu diwaspadai ketika dia menyuguhkan bola-bola menyilang.

Di lini tengah, Fegundez dan Danillo perlu dijaga ketat. Menurut dia, Fegundez memiliki keunggulan dalam memberikan umpan silang tepat ke arah penyerang. "Umpan silang yang mereka tampilkan sangat berbahaya," tutur pria dengan tinggi badan 179 cm itu. Akan tetapi, yang namanya pertandingan, menurut dia, kesempatan menang dan kalah itu terbuka lebar untuk kedua kubu.

Menurut punggawa Persib yang sempat eksis di tahun 2006 itu, dia harus meningkatkan kerja sama di antarlini. Absennya Nova Arianto dan Hariono cukup membuat dia kehilangan. Kelihaian Nova menyundul bola-bola tinggi pada pertandingan Sabtu ini mungkin tidak akan dia temukan. Begitu pula dengan kejelian dan kelincahan Hariono di lapangan. Meski demikian, hal itu bukan berarti dia tidak percaya dengan pengganti kedua pemain inti Persib itu. Penggantinya kelak, diharapkan tetap menyolidkan kerja sama tim saat itu.

"Bagaimanapun saya harus menampilkan permainan saya yang terbaik untuk Persib dan bobotoh. Suatu saat nanti saya akan kembali lagi ke Indonesia dan berharap diterima di Persib," ucap Kosin yang akan bertolak ke Thailand, Minggu (21/2) besok.

Sebagai pesan terakhirnya, dia menyimpan harapan kepada pengantinya Markus Horison agar bisa berlaga jauh lebih baik daripada dirinya. Dia yakin, Markus mampu mengantarkan Persib menjadi juara.

Sumber:Pkr R

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.