Pasang Iklan di Sini

Saturday, February 20, 2010

Persib dimenangkan Eka dan Gonzalez










Christian Gonzalez, Kiri, dan Eka Ramdani, Kanan mencetak Gol

Bandung
- Persib Bandung sukses membungkam Persisam Samarinda dua gol tanpa balas, Sabtu (20/2/2010) malam WIB. Dua gol kemenangan 'Pangeran Biru' dihasilkan Christian Gonzales dan Eka Ramdani.



Dalam laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Persib yang bermain tanpa gelandang bertahannya, Hariono, yang terkena akumulasi kartu cukup kesulitan meladeni permainan agresif Persisam di awal-awal babak pertama. Apalagi lini belakang pun tanpa kehadiran Nova Arianto.

Adalah Danillo Fernando yang mengancam gawang Persib yang dikawal Koshin Shintaweechai pada menit ke-7. Untung kiper asa Thailand itu mampu menepisnya dengan baik. Empat menit berselang giliran Persib yang menyerang lewat sundulan Hilton Moriera memaksimalkan free kick Eka yang masih menyamping tipis sisi kanan gawang.

Persib akhirnya mampu membuat pendukungnya menggelora lewat gol pada menit ke-24. Diawali akselerasi Budi Sudarsono di sisi kanan pertahanan Persisam, yang kemudian diakhiri umpan tarik ke kotak penalti. Di sana ada Gonzales yang dengan satu sentuhan langsung menceploskan bola ke jala Wawan Hendrawan.

Dan di masa injury time, Eka menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Lagi-lagi Budi yang mengawali terjadinya gol dengan serangan balik yang mengarahkan bola ke Gonzales.

Lalu El Loco pun memberikan umpan kepada Eka yang lantas menendang si kulit bundar. Bola sebenarnya mampu ditangkap Wawan, namun karena tak tangkapannya tak lengket, bola pun bergulir pelan ke gawangnya.

Masuk di babak kedua, Persisam yang berusaha mengejar ketertinggalan pun mulai menekan lagi pertahanan Persib. Pada menit ke-57 penyerangnya asal Korsel, Choi Dong-soo, mampu menjebol gawang Koshin namun wasit menilai bola belum melewati garis gawang.

Hingga laga berakhir, papan skor tetap menunjukkan angka 2-0 untuk kemenangan 'Maung Bandung'. Hasil yang membawa tim asuhan Jaya Hartono itu naik ke posisi kelima klasemen dengan 33 angka dari 20 laga berlalu.

Laga ini juga kali terakhir Koshin membela Persib dan ia pun memberi kado perpisahan yang manis bagi para fans Persib sebelum ia kembali ke klub asalnya, Chonburi. Posisi Koshin akan digantikan oleh Markus Horison yang baru didatangkan dari Arema.

Sementara itu Persisam masih tertambat di urutan ke-13 dengan 23 poin dari 21 laga yang telah dimainkannya.

Sumber: Det

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.