Pasang Iklan di Sini

Saturday, April 10, 2010

Airlangga, ":Mainkan Saya, Jaya"

SEHARI menjelang pertandingan melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Sabtu (10/4), cedera otot paha kaki kiri Airlangga belum sembuh benar. Kendati sudah bisa melakukan sprint pada sesi latihan pagi kemarin, striker Persib berusia 24 tahun ini masih tampak sering meringis menahan sakit.

"Saya memang masih merasa sakit di bagian cedera saya," kata Airlangga usai sesi latihan pagi itu. "Tapi harus bagaimana lagi, Persib tidak punya striker lagi," tambahnya.

Sadar kalau dirinya menjadi tumpuan harapan Persib, selain Cristian Gonzales, pemain yang akrab disapa Ronggo ini siap mempertaruhkan masa depannya sebagai pemain sepak bola.

"Jadi, meskipun belum sembuh benar, saya harus tetap bisa main," tandasnya.

Untuk itu, Airlangga mengaku sudah berbicara dengan pelatih Jaya Hartono. Dikatakan mantan striker Deltras Sidoarjo ini, kepada Jaya, ia sendiri yang meminta tetap dipasang jika memang dibutuhkan tim. "Saya yang mengajukan diri untuk tetap dipasang. Jadi, kesiapan saya tetap main tidak ada paksaan dari siapa pun," katanya.

Bagaimana dengan risiko cedera yang lebih parah? "Saya tidak mau memikirkan risiko itu. Yang ada di benak saya sekarang adalah bagaimana caranya membantu Persib bisa meraih kemenangan dari Persijap," ujarnya sambil tersenyum.

Soal risiko yang dihadapi Airlangga, dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani pun menyadarinya. Tapi, Rafi mengatakan, siap atau tidaknya seorang pemain untuk bermain akan sangat bergantung pada mental pemain yang bersangkutan. Menurutnya, jika Airlangga menyatakan siap, maka dirinya tak bisa menghalang-halanginya.

Yang bisa dilakukannya sekarang adalah mengupayakan penyembuhan Airlangga lebih cepat. "Airlangga bisa main. Tapi belum bisa full. Paling hanya sampai 70 menit. Kondisinya berangsur pulih, tapi ia masih sering mengeluh sakit," ujar Rafi. (endan suhendra/"GM")**


0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.