Pasang Iklan di Sini

Saturday, April 10, 2010

Maung tak Mau Melorot Dari Papan Atas

Maung Bandung kembali harus melakoni laga tandang, Sabtu (10/4) malam. Persib melawat ke Stadion Gelora Bumi Kartini di Kabupaten Jepara untuk menantang tuan rumah Persijap.

Pertandingan yang rencananya digelar pukul 19.00 ini wajib dimenangi oleh Persib. Meski manajemen dan tim pelatih sudah bersikap realistis dengan merevisi target, yakni merebut posisi runner-up, secara matematis peluang untuk menjadi kampiun masih terbuka. Syaratnya, delapan partai sisa harus dimenangi oleh Pangeran Biru.

Peluang Persib untuk menang cukup terbuka. Gelora Bumi Kartini selama ini menjadi tempat yang bersahabat bagi Persib. Dari tiga kali pertandingan yang digelar di sana, Maung tak pernah kalah. Persib satu kali memetik kemenangan dan dua kali seri. Kemenangan diraih di ajang Liga Super tahun lalu dengan skor 3-2.

Namun, pada laga kali ini, Maung tak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Di lini belakang, Persib minus Maman Abdurahman yang terkena akumulasi kartu kuning. Untuk menggantikannya, pelatih menyiapkan Edi Hafid atau Wildansyah menjadi starter.

Di depan, Cristian Gonzalez dan Airlangga Sutjipto, yang sebelumnya dikabarkan sakit, sudah berangsur sembuh dan bisa diturunkan. Namun, kebugaran Airlangga belum mencapai titik ideal.

Meski demikian, pelatih Persib Jaya Hartono tetap mengincar angka. Ia tak ingin Persib melorot dari posisi empat. "Semua tim pasti ingin dapat poin. Minimal untuk mempertahankan posisi. Peluang kami untuk menyalip Arema memang masih terbuka walau kecil," ujarnya kepada wartawan, Jumat (9/4).

Kemenangan bagi Persib dalam beberapa laga terakhir memang menjadi hal yang langka. Dari tiga pertandingan terakhir Liga Super Indonesia, Persib kalah dua kali dan seri satu kali. Dan peluang untuk mengakhiri rentetan hasil buruk itu terbuka saat melawan Persijap.

Terkait permintaan Manajer Tim H Umuh Muchtar agar bisa meramu tim lebih trengginas sepeninggal Hilton Moreira, Jaya mengatakan ia akan memaksimalkan pemain yang ada. "Setelah melihat di beberapa pertandingan, kami sangat kesulitan tidak ada Hilton. Tapi kami harus bisa memaksimalkan pemain yang ada," ujarnya. (tis/tor)

Sumber; Tribun

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.