Pasang Iklan di Sini

Saturday, April 10, 2010

Selamat Tinggal, Liga !!!

Penulis Khrisna Prasetya

Hancur sudah Persib Bandung. Pemain memang dibebani beban harus menang agar dapat memperkecil ketertinggalan poin dengan pemuncak klasemen, Arema Indonesia. Boro-boro tahan imbang, kekalahanlah hasilnya.

Boro-boro mau juara, runner-up saja sudah kecil peluangnya. Sudah bagus Persipura draw 2-2 lawan PSPS, malah Persib kedodoran. Sebenarnya Persib dapat menahan imbang Persijap apabila blunder Gilang Angga tidak terjadi.

Namun nasi sudah menjadi bubur. Mau dibagaimanakan lagi juga hasilnya tetap saja, kekalahan 2-1. Sifat Persib yang selalu bergantung kepada Hilton Moreira kudu segera dihilangkan. Hilton memang bagus, namun bila Persib bermain dengan terjalinnya kerjasama dan koordinasi antar seluruh pemain, seharusnya Persib bisa tetap tangguh.

Masalah Mental
Ini dia yang memang paling sulit untuk melatihnya. Saat mental sebuah tim sudah rusak, susah sekali meningkatkan mental agar bagus kembali. Setelah cederanya striker Persib asal Brasil yang kerap mencetak gol, Hilton Moreira, memang terlihat penurunan mental. Persib seakan lumpuh akibat absennya Hilton.Pelatih kudu pintar mengembalikan mental yang sudah rusak ini menjadi seperti semula.

Alihkan Target !
Bila liga memang tidak dapat tercapai, minimal kita harus bisa menjuarai Piala indonesia (PI). Ajang bergengsi ini memberikan sejumlah uang bila kita bisa meraih kemenangan. Dari uang tersebut, Persib dapat membeli sejumlah pemain berkualitas untuk mengantisipasi bila hal serupa terjadi.

Playmaker
Sebenarnya, yang paling persib butuhkan adalah Playmaker. Lorenzo cabanas lah solusinya. Kita tahu, tekhnik tinggi, akurasi umpan yang sangat akuran, tendangan pisang, apa yang kurang dari Cabanas?

Penulis: Khrisna Prasetya



0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.