Pasang Iklan di Sini

Thursday, April 15, 2010

Jaya janji Beri Kesempatan Pemain Muda

Kendati ditargetkan menjuarai Piala Indonesia 2010, pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono berjanji tetap memberikan kesempatan kepada para pemain muda dan pemain yang selama ini jarang diturunkan untuk tampil di ajang tersebut. Bahkan, kata Jaya, ajang Piala Indonesia merupakan kesempatan besar bagi para pemain muda unjuk kemampuan.

"Saya akan tetap memberikan kesempatan kepada mereka (pemain muda dan jarang tampil di LSI, red) untuk tampil di Piala Indonesia," kata Jaya, usai memimpin sesi latihan pagi di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Selasa (13/4).

Beberapa pemain muda yang jarang mendapatkan kesempatan tampil di LSI itu antara lain Munadi, Irwan Wijasmara, penjaga gawang Dedi Haryanto, Wildansyah, dan Chandra Yusuf Ahmad. Sedangkan pemain yang sudah tidak tergolong muda lagi tapi jarang dimainkan adalah Edi Hafid Murtado dan Aji Nurpijal.

Dikatakan Jaya, format Piala Indonesia yang menggunakan sistem home tournament memang menuntut kesiapan fisik dan mental para pemain. Sebab, jeda antara satu pertandingan ke pertandingan lainnya hanya satu hari. "Tapi dari sisi pembiayaan, format seperti ini saya kira cukup baik. Hanya saja pemain pasti akan dilanda kelelahan," tutur mantan pelatih Deltras Sidoarjo ini.

Rotasi pemain

Hal yang sama diungkapkan asisten pelatih Persib, Robby Darwis. Ia mengatakan, karena jadwal pertandingan sangat padat dan adanya pembatasan jumlah pemain asing di ajang Piala Indonesia menjadikan kesempatan pemain muda untuk tampil sangat besar.

"Pemain senior akan tetap turun. Tapi karena jadwal padat dan adanya pembatasan pemain asing, hal ini membuat kesempatan pemain lokal unjuk kemampuan di Piala Indonesia sangat terbuka," kata Robby.

Sesuai dengan panduan Piala Indonesia yang dikeluarkan PT Liga Indonesia (LI), untuk babak 32 Besar ini, setiap klub hanya boleh menurunkan maksimal tiga pemain asingnya.

Di babak 32 Besar, Persib tergabung di Grup B bersama tuan rumah Pelita Jaya Karawang, Persita Tangerang, dan Persipasi Bekasi. Persib akan bertemu Persita pada laga pembuka di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (17/4).

Source: PR


0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.