Pasang Iklan di Sini

Thursday, April 15, 2010

Pelatih Tak Akan merombak Tim

Pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono tak mau ambil risiko merombak tim pada Piala Indonesia 2010. Hal itu termasuk dengan mengadopsi pemain muda dalam skuadnya. Langkah tersebut merupakan keseriusan Persib memanfaatkan peluang juara di Piala Indonesia karena untuk bersaing di Djarum Liga Super Indonesia 2009-2010 sudah tertutup.

Hal itu diisyaratkan Jaya ketika ditanyakan soal pemain muda seusai latihan di Lapangan UPI, Jln. Setiabudhi, Bandung, Rabu (14/4). "Pergantian pemain ada kalau ada pemain inti cedera," katanya.

Langkah-langkah pemilihan kandidat pemain inti "Pangeran Biru" sudah mulai dilakukan tanpa melibatkan pemain muda. Pada 120 menit sesi latihan, Jaya mengakui sedang dalam proses pemantapan tim. Selanjutnya, Kamis ini, pelatih menekankan pada pemanfaatan bola-bola mati. Kemudian bertolak ke Karawang sore harinya.

"Saya berikan peluang bagi anak-anak membuktikan kemampuannya. Siapa yang terbaik akan kita kasih kesempatan. Hal itu termasuk Budi Sudarsono yang sudah mengalami perkembangan," kata Jaya Hartono.

Penampilan Budi memang terlihat mulai menggeliat pascaoperasi yang dijalaninya 25 April lalu. Dia yang semula memakai rompi tim cadangan dalam game internal dimandatkan Jaya untuk melepas rompinya. Budi menggantikan Airlangga yang berada di tim inti karena Ronggo gagal mengonversi beberapa peluang gol.

Setelah berganti kubu, Budi berhasil membobol dua kali gawang yang dijaga oleh Cecep Supriatna. Kedua gol tersebut dipetiknya seusai meneruskan umpan dari Cristian Gonzales.

Selain itu, Jaya mencoba Satoshi Otomo untuk mengeksekusi tendangan bebas di zona kiri pertahanan lawan menggantikan Eka Ramdani yang sulit memberikan umpan akurat kepada pemain yang berada di muka gawang saat itu.

Jaya juga mulai mengutak-ngatik formasi 3-5-5 dan 3-4-3. Formasi 3-4-3 kerap diterapkan saat situasi buntu. "Kami sering menggunakan formasi ini, salah seorang pemain gelandang kita tarik ke depan. Hal itu bukan karena menang atau kalah tapi itu situasional. Melihat materi kita sekarang, formasi itu bisa dipakai," katanya.

Sumber: PR




0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.