Pasang Iklan di Sini

Wednesday, May 12, 2010

Keteteran

::Khrisna Prasetya::

KALAH, seri, atau menang merupakan hasil mutlak dalam sebuah permainan. Hasil imbang dalam sepak bola bukan prestasi yang membanggakan. Ditahan lawan sama saja dengan menelan kekalahan karena gagal meraih kemenangan.


Seperti yang dialami Persib, Selasa (11/5) di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, "Maung" Bandung harus meninggalkan lapangan setelah impian tiga poinnya dikandaskan "Laskar Angling Darma", Persibo Bojonegoro 1-1. Padahal, Nova Arianto sempat merintis gol lebih dulu pada menit ke-14 setelah berhasil memanfaatkan bola umpan Eka Ramdani.

Namun, gencarnya gempuran Persibo menghapus ambisi Persib yang percaya diri akan memboyong tiga poin tambahan, setelah gol pada menit ke-55 melalui serangan balik yang digencarkan Pery Sahkolie.

Perlawanan sengit Persib saat itu tak mampu mengimbangi keberanian M. Irfan dkk. dalam menguasai bola. Pada akhirnya mereka harus menerima dengan lapang dada ditahan imbang lawan dari divisi utama. Eka Ramdani pun menapaki jalan keluar lapangan dengan wajah tertunduk lesu.

Eka Ramdani yang ditemui di ruang ganti pemain, terlihat mewakili wajah-wajah penuh kekecewaan para punggawa Persib. Eka tertunduk lesu di pojok ruang ganti sambil berkali-kali mengusap wajahnya lalu kembali bangkit menghampiri kerumunan pemain yang mendengarkan arahan sang manajer, Umuh Muchtar.

Saat menuju bus untuk pulang, Eka tak banyak berkata-kata. Mantan kapten tim itu mengungkapkan ketidakpuasannya dalam laga penentuan malam tadi. Menurut dia, lini yang ia tempati memang tak bermain seperti biasanya. "Lini tengah kita kurang berkembang, tidak bisa melayani pressure lawan. Saya akui lawan memang bermain bagus," tutur pemain yang telah berkiprah selama  2.407 menit pada Djarum Liga Super Indonesia (DLSI) 2009-2010 itu.

Lelaki asal Purwakarta itu mengakui, bola-bola dari barisan pertahan Persib, mayoritas langsung bergerak di lini depan. Hal itu jauh berbeda ketika pertandingan perdana Persib saat menghadapi Bontang FC. "Malam ini kondisi kami memang kurang bagus," ucapnya singkat.

Pertandingan berikutnya, Eka pun enggan bercakap lebih. Ia hanya menuturkan, lawan Persebaya, hasil pertandingan lawan Persibo harus benar-benar dievaluasi agar tidak terulang kembali.

Sementara itu, penyumbang satu gol Persib malam tadi, Nova Arianto menambahkan, dirinya kecewa meski telah mencetak gol tetapi tidak membawa Persib menang. "Hasil malam ini bukan berarti kami harus berhenti berjuang, justru harus lebih bagus. Cuma kemenangan yang bisa bikin Persib ke babak `Delapan Besar`," katanya.

Terkait sindiran sang ayah yang menyatakan dirinya tidak ada apa-apanya ternyata terbukti di lapangan. "Sindiran bapak itu lebih memotivasi saya," pungkas Nova sambil meninggalkan wartawan.

Laporan: Khrisna Prasetya

sumber PR

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.