Pasang Iklan di Sini

Wednesday, May 12, 2010

Permainan Persib Dapat Dibaca Lawan

::Khrisna Prasetya::

Persib Bandung gagal merengkuh kemenangan ketika   bertanding melawan Persibo Bojonegoro di babak 16 besar Piala Indonesia. Berlaga di Stadion Gelora 10 November, Maung Bandung harus berbagi angka 1-1 dengan Laskar Angling Dharma.


Persib sebenarnya bisa unggul lebih dulu lewat tandukan sang kapten Nova Arianto  di menit 13. Nova berhasil memanfaatkan umpan dari tendangan sudut Eka Ramdani. Bola hasil sundulan Nova tak mampu diselamatkan oleh penjaga gawang.

Namun, di awal babak kedua, Persibo berhasil membalas. Penyerang asal Liberia,  Pierre Sah Kollie membuat kubu Persib tertunduk lesu lewat golnya di menit 55. Sah Kollie mampu lolos dari jebakan offside dan berhadapan langsung dengan   Markus Haris Maulana. Dengan penempatan bola yang akurat, gawang Markus pun terpaksa harus kebobolan.

Markus melihat, kegagalan Persib meraih hasil maksimal karena pola permaian Persib yang bisa terbaca oleh lawan. "Permainan kami menurun di babak kedua. Setiap pergerakan teman-teman juga terbaca oleh mereka. Sehingga bola mudah dicuri," ujarnya kepada wartawan setelah pertandingan.

Mengenai gol yang bersarang di gawangnya, Markus mengakui itu merupakan bola  yang sulit dicegah. Terlebih, lawan tinggal berhadapan langsung dengannya. "Untuk situasi satu lawan satu, striker punya kesempatan bagus mencetak gol. Saya minta maaf karena kami gagal menang kali ini," tutur penjaga gawang nomor satu Indonesia ini.

Kendati tak bisa menang, Markus yakin Maung Bandung bisa melaju ke delapan   besar. Apalagi peluang Persib untuk lolos lebih besar dari pesaing utama di Grup K, Persibo. Kini Persib berada di posisi dua dengan torehan empat angka. Di posisi tiga ada Persibo yang mengumpulkan satu angka. Dengan hasil seri melawan Persebaya, Persib bisa lolos ke delapan besar.

"Peluang untuk lolos terbuka lebar. Tapi kami harus tetap fokus. Jangan sampai  lengah dan mengakibatkan tim rugi. Intinya kami harus tampil sesuai kapasitas," ujarnya.

Laporan: Khrisna Prasetya



sumber tribun

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.