Pasang Iklan di Sini

Wednesday, May 12, 2010

Vava: "Pelajaran Berharga"

::Khrisna Prasetya::

KECEWA? Pasti. Itulah jawaban singkat dari seorang stoper Persib Bandung, Nova Arianto, pencetak gol tunggal saat bermain imbang 1-1 melawan Persibo Bojonegoro di laga kedua babak 16 Besar Piala Indonesia 2010 di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Surabaya, Selasa (11/5). Tapi di balik kekecewaan itu, Vava --sapaan akrabnya-- mendapat pelajaran berharga.


"Dalam kekecewaan, kita punya satu pelajaran baru. Kalau dari pertandingan tadi pelajaraannya, permainan seperti itu jangan lagi terulang pada pertandingan berikutnya. Kalau terulang jangan harap Persib lolos ke 8 Besar" ujarnya kepada wartawan "GM", Wahyu Budiantoro dan Anwari J.M. usai pertandingan.

Diakuinya, pelajaran paling penting lainnya adalah, pemain harus semakin tersuntik motivasinya memperbaiki apa yang sudah diperlihatkan dalam pertandingan melawan Persibo. "Kalau saya pribadi, motivasi terbakar dan tak mau ini terjadi lagi. Karena walaupun bisa mencetak gol, toh tak bisa menang. Dan mudah-mudahan saja itu juga dirasakan pemain lainnya. Jika saja pemain merasakan hal yang sama dengan saya, peluang ke 8 Besar masih besar buat Persib," kata putra Sartono Anwar yang kini melatih Persibo Bojonegoro ini.

Bahkan Nova berjanji akan tampil habis-habisan di laga terakhir melawan Persebaya. "Pastilah, saya harus tampil lebih baik, lebih bagus, lebih semangat. Pokoknya harus habis-habisan, lantaran saya mau Persib meraih prestasi maksimal," katanya.

Vava pun masih menyadari kalau sindiran sang ayah sebelum pertandigan yang mengatakan, "Nova belum ada apa-apanya", tidaklah salah. "Kalau lihat hasil, semuanya benar. Tapi itu sebuah suntikan motivasi agar bisa bermain lebih baik," tegasnya.

Senang

Sementara itu, Sartono Anwar memberikan apresiasi buat gol yang lahir ke gawangnya. "Saya senang. Kenapa harus dia yang bikin gol? Tolong bilang, gol Nova saya jawab...," ujar Sartono bercanda sambil menyebut kata-kata kasar dalam bahasa Jawa.

Betul, kegagalan bukan untuk disesali, tapi untuk diperbaiki. Buktikan Vava, di laga terakhir dan jawab suntikan motivasi Sartono Anwar lewat sindiran dengan hasil positif!


 Laporan: Khrisna Prasetya



sumber galasport

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.