Pasang Iklan di Sini

Wednesday, May 12, 2010

Tiket Persib Tertahan

::Khrisna Prasetya::

Keinginan Persib Bandung meraih tiket 8 Besar Grup K Piala Indonesia 2010 harus tertahan, setelah di laga kedua di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Surabaya, Selasa (11/5), ditahan imbang Persibo Bojonegoro 1-1 (1-0). Dengan tambahan satu angka, Persib baru mengumpulkan nilai 4. Sedangkan pemuncak klasemen sementara ditempati Persebaya Surabaya dengan nilai 6 dan telah memastikan diri ke 8 Besar.

Persib akan memainkan laga penentuan Kamis (13/5), melawan Persebaya dan harus memenangkan pertandingan. Sedangkan Persibo yang juga masih memiliki peluang akan melawan Bontang FC. Persib sebenarnya bisa lolos ke 8 Besar walaupun hanya bermain imbang dengan Persebaya. Namun dengan catatan, Persibo juga ditahan imbang Bontang FC.

Dalam pertandingan kemarin, walaupun bermain di bawah form terbaiknya, Persib mencuri gol lebih dulu melalui sundulan Nova Arianto menit ke-14. Sementara gol Persibo hasil kerja keras Perry Sahkolie, saat pertandingan babak kedua baru berjalan 10 menit.

Menanggapi hasil tersebut, pejabat pelatih Persib Bandung, Robby Darwis dalam konferensi pers mengatakan, para pemainnya terlihat kelelahan. "Selain pemain kecapaian lantaran stok pemain terbatas, gelandang kita tidak bisa bergerak bebas. Mereka mendapat marking dan pressure ketat dari gelandang lawan," ujar Robby.

Meski demikian, Robby merasa beruntung anak asuhnya bisa mencuri gol lebih dulu. "Memang beruntung menciptakan gol lebih dulu. Karena setelah itu, kondisi pemain menurun sekali," ungkap Robby.

Mengenai pergantian pemain yang hanya memasukkan Cucu Hidayat menggantikan Gilang Angga untuk memecah kebuntuan, menurutnya sudah melalui perhitungan matang. "Pergantian sudah dipikirkan positif dan negatifnya. Kita tidak mau mengganti pemain banyak, tapi malah jadi bumerang buat kita," tegas Robby.

Sementara itu, pelatih Persibo, Sartono Anwar menilai kunci sukses menahan imbang Persib adalah keberanian yang dimiliki para pemainnya. "Mereka berani melakukan intersep, marking, pressing, shooting, second line muncul jadi belakang, semuanya mereka berani lakukan," katanya.

Dengan hasil itu, Sartono merasa peluang mereka cukup besar mendampingi Persebaya ke 8 Besar. "Saya bersyukur walaupun cuma imbang, peluang masih terjaga. Yang terpenting pemain punya tanggung jawab," tegasnya.

Hati-hati

Dalam pertandingan kemarin, kedua tim bermain hati-hati. Kedua tim terlihat tak berani melakukan tekanan. Akibatnya permainan berjalan monoton. Persibo sebenarnya membuka peluang lebih dulu di menit ke-2, namun tendangan M. Irfan dari luar kotak penalti belum menemui sasaran.

Sebaliknya Persib membuka peluang saat pertandingan memasuki menit ke-14. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Persib mendapat tendangan sudut. Dari sepak pojok yang dilakukan Gilang Angga inilah gol Persib lahir. Sebuah sapuan pemain belakang Persibo ternyata jatuh tepat di kaki Eka Ramdani yang tanpa membuang kesempatan melepaskan umpan lambung pada Nova Arianto yang masih berada di dalam kotak penalti. Nova mampu mengungguli perebutan bola atas dengan Victor da Silva. Sundulan Nova masuk ke pojok kanan gawang Persibo yang dikawal Heri Prasetyo. Seperti biasa Nova merayakan golnya dengan selebrasi ngesot.

Setelah gol tersebut, permainan kembali membosankan. Tercatat Persibo hanya memiliki dua peluang melalui M. Irfan. Namun, kedua spekulasi tendangan dari luar kotak penaltinya masih selalu dengan mudah dimentahkan Markus Horison.

Sebaliknya, Persib hanya memiliki satu kesempatan. Hanya saja umpan silang Airlangga dari rusuk kanan pertahanan Persibo menit ke-25 gagal dimanfaatkan Cristian Gonzales yang terlambat menyambut bola lambung. Hingga 45 menit babak pertama usai, keunggulan Persib tetap bertahan.

Usai jeda, permainan Persib semakin menurun. Bahkan beberapa kali serangan balik dari para pemain Persibo bisa membahayakan pertahanan Persib.

Puncaknya pada menit 55, striker Persibo, Perry Sahkolie berhasil memperdayai penjaga gawang Markus Horison. Gol berawal dari serangan balik cepat, Umpan tarik M. Hamzah dari pertahanan mereka dimanfaatkan dengan baik Perry.

Setelah melewati kawalan Nova, dengan tenang mantan pemain Persikota ini menaklukkan Markus.

Setelah gol tersebut, Persibo memiliki lima peluang tambahan, dua di antaranya dari Perry dan M. Irfan, Busari, dan Melky Pekey. Beruntung semua peluang itu tak ada yang berbuah gol.

Sebaliknya di babak kedua, Persib hanya memiliki dua peluang. Satu tendangan Hariono di luar kotak penalti masih menyamping. Sedangkan tandukkan "El Loco" masih bisa ditepis kiper Heri.

Setelah pertandingan berjalan 90 menit, kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan.


Laporan: Khrisna Prasetya 



sumber galamedia

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.