Pasang Iklan di Sini

Wednesday, May 12, 2010

"Tenang, Masih Bisa"

::Khrisna Prasetya::

TERTAHANNYA Persib Bandung ke 8 Besar sehingga harus melewati partai penentuan melawan Persebaya Surabaya, Kamis (13/5), menyusul hasil imbang saat melawan Persibo Bojonegoro, Selasa (11/5), tidak lantas membuat Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar merasa kecewa. Sebaliknya, berbesar hati diperlihatkannya di hadapan para pemain di ruang ganti pakaian.
"Jangan putus asa, dalam permainan ada bagus ada jelek. Kita harus menerima hasil ini dan dijadikan pelajaran serta bahan evaluasi untuk pertandingan berikutnya. Kita masih punya peluang asalkan di pertandingan terakhir bermain lebih baik dan meraih hasil maksimal," kata Umuh.

Umuh juga memaklumi hasil kurang maksimal dari para pemain. hasil tersebut juga diharapkan Umuh tidak melahirkan rasa saling menyalahkan antarpemain. "Saya sangat memaklumi permainan seperti itu. Saya lihat pemain kelelahan. Setiap tim sewaktu-waktu juga bisa seperti ini. Tapi sekali lagi, kita harus terus bangkit pada pertandingan berikutnya," kata Umuh menyuntik motivasi pemain agar tidak larut dalam kekecewaan.

Dengan keterpaksaaan harus menjalani laga ketiga untuk bisa merebut satu tiket 8 Besar dari Grup K, Umuh tetap menyimpan optimismenya. "Rasanya kita masih bisa ke 8 Besar. Perjalanan masih panjang, masih banyak yang bisa kita perjuangkan. Dan, pertandingan terakhir melawan Persebaya peluangnya lebih besar dimenangkan Persib," katanya.

Bahkan manajer yang sudah dua musim bersama Persib ini menampik isu akan ada main mata dengan Persebaya di laga terakhir, Kamis (13/5). "Tidak ada main mata dalam sepak bola. Kita harus perjuangkan sendiri. Dan, saya percaya pemain punya tanggung jawab dalam pertandingan nanti," kata Umuh.

Dalam pemikiran Umuh, apa pun hasil yang diraih dalam pertandingan terakhir adalah hasil kerja keras tim, bukan lantaran ada main mata dengan Persebaya. "Semuanya harus diraih dengan kerja keras. Tak ada itu main mata," tegas Umuh.

Selain suntikan moril, Umuh pun akan membebaskan para pemain dalam memilih menu makanan demi kebugaran menjelang laga penting nanti. "Kalau memang para pemain merasa makanan di hotel kurang bagus, silakan tinggal minta apa pun. Yang penting kesehatan bisa terjaga dan bisa bermain bagus pada pertandingan terakhir," katanya.


Laporan: Khrisna Prasetya

sumber galamedia 

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.