Pasang Iklan di Sini

Monday, May 17, 2010

Maung Ngora Berpesta

::Khrisna Prasetya::

Persib Bandung akhirnya tampil sebagai juara Liga Super Indonesia (LSI) U-21 2009/2010, setelah menaklukkan juara bertahan Pelita Jaya Karawang 2-0 (1-0), pada partai puncak yang dimainkan di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (16/5). Dua gol kemenangan Persib disumbangkan Munadi melalui titik penalti pada menit 11 dan tandukan Budiawan di pengujung laga.

Keberhasilan ini sekaligus mengobati kekecewaan musim lalu, ketika Persib disingkirkan Pelita Jaya di babak semifinal. Sebagai kampiun, Rendi Saputra dan kawan-kawan berhak atas trofi juara dan uang pembinaan sebesar Rp 150 juta. Gelar juara Persib U-21 semakin lengkap ketika Munadi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik LSI U-21 2009/2010 dan berhak atas trofi dan hadiah sebesar Rp 12,5 juta.

Sebagai runner-up, Pelita Jaya mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 75 juta. Pelita Jaya juga mendapatkan Fair Play Award karena dinilai sebagai tim yang paling sportif sepanjang musim ini. Sementara gelar pencetak gol tersubur diraih striker Persipura Jayapura yang menempati peringkat tiga, Lukas Mandowen dengan 12 gol.

Disambut haru

Karena sudah sangat diimpikan, sukses merebut mahkota juara dari juara bertahan itu, disambut histeria kubu "Maung Muda". Begitu wasit Djumadi Effendi dari Malang meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, seluruh anggota tim Persib U-21 berhamburan ke tengah lapangan, menembus hujan yang terus mengguyur stadion. Mereka berbaur dengan para pemain merayakan kemenangan di tengah lapangan.

Tangis haru, peluk cium, dan jabat tangan penuh kegembiraan menjadi pemandangan yang terlihat. Ketua Harian Pengcab PSSI Kota Bandung, H. Dandan Riza Wardhana, Manajer Tim, Edi Djukardi, pelatih Mustika Hadi, dan seluruh pemain serta ofisial tim larut dalam kegembiraan.

Tidak sampai di situ. Pesta berlanjut di ruang ganti pemain. Para pemain Persib satu per satu membopong Mustika, Dandan, dan Asisten Manajer, H. Yoko Angga Surya sebagai bentuk kegembiraan.

"Sangat mengharukan. Ini kemenangan yang sangat luar biasa. Para pemain bertarung hebat di lapangan. Mereka pantas mendapatkan gelar juara ini," kata Dandan, usai dibopong para pemain Persib.

"Saya senang karena gelar juara di Persib U-21 ini melengkapi gelar juara sebelumnya ketika merebut Piala Haornas 2004, dan Piala Suratin 2006," timpal Mustika.

Manajer Persib U-21, Edi Djukardi juga tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. "Gelar juara ini kita persembahkan untuk bobotoh. Terima kasih buat Wali Kota Bandung dan Ketua Umum Pengcab PSSI Kota Bandung yang selalu memberikan dukungan penuh buat kami," katanya.

Edi pantas berterima kasih kepada bobotoh. Karena hampir sepanjang pertandingan, ribuan bobotoh terus memberikan dukungan penuh. (Gl)


Laporan: Khrisna Prasetya 

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.