Pasang Iklan di Sini

Monday, May 17, 2010

Maung Ngora: Mustika Hadi Berharap Persib Bisa Terus Berpestasi

::Khrisna Prasetya::

Dalam wawancara pasca kemenangan Persib Bandung di partai puncak kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) U-21 2009/2010, Mustika Hadi sebagai pelatih Persib bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini. Hal ini tidak terlepas dari disiplinnya para pemain muda Persib menjalankan strategi yang diraciknya.


Persib U-21 2009/2010
Pelatih yang merupakan mantan pemain persib ini mengatakan bahwa dia mencoba menginstruksikan anak asuhnya untuk menekan lini tengah pelita Jaya. Hal ini dilakukan untuk mempersempit ruang gerak bagi mereka, dan ternyata berhasil. Anak-anak Maung Bandung berhasil menjalankan strategi yang diarahkan oleh Mustika.
“Saya mencoba untuk memenangkan lini tengah dengan pressing ketat sehingga tidak memberi ruang bagi mereka, sehingga suplai bola mereka tidak berjalan. Dan tidak ada serangan berbahaya yang berhasil mereka ciptakan,” ungkap Mustika kepada wartawan termasuk Simamaung.com.
Keberhasilan lainnya adalah motivasi dari anak-anak persib sendiri. Mereka bertekad untuk memenangkan partai ini.
Mengenai keunggulan jumlah pemain di babak pertama, Mustika mengatakan bahwa Persib sebenarnya diuntungkan dengan kejadian tersebut. Akan tetapi sayangnya, para pemain seolah tidak menyafari bahwa mereka unggul jumlah pemain dan tidak meningkatkan tekanan.
Persib U-21 2009/2010
“Kartu merah buat kiper mereka di menit-menit awal memang menguntungkan kita, namun setelah itu anak2 tidak sadar bahwa kita menang jumlah pemain sehingga mereka tidak bermain lebih menekan. Baru setelah saya ingatkan, pada babak kedua anak2 dapat menekan, namun ternyata kita juga dapat kartu merah sehingga pertandingan kembali imbang,” kata Mustika.
Mustika lalu menjelaskan bahwa kunci Persib selanjutnya adalah Budiawan. Budiawan adalah pencetak gol kedua Persib di menit 89.
Pelatih Persib ini melihat bahwa tim pelita sudah kehabisan nafas. Maka Mustika berinisiatif memasukan Budiawan sebagai pemain yang terkenal mempunyai kecepatan di atas rata-rata. Dan terbukti, strateginya kembali berhasil.
“Saya melihat pelita sudah kehabisan nafas. Dan budiawan merupakan pemain yg tepat untuk dimasukan karena ia mempunya kecepatan. Saat keadaan buntu, Budiawan memang sering saya masukan,” ungkap pelatih yang merupakan mantan asisten pelatih Indra M. Thohir ini.
Mantan gelandang Persib ini mengatakan bahwa Munadi memang pemain terbaik menurut versinya. Munadi merupakan pemain yang selalu tahu apa yang diinginkan pelatih. Dengan pengalaman dan kemampuannya, Munadi dapat memeberikan warna dan Perubahan di kubu Persib.
Akhirnya, Mustika mengatakan bahwa dari 25 pemain yang ada sekarang, 10 pemain masih bisa memperkuat tim Persib U-21. Hal ini karena dia sengaja menyelipkan para pemain muda, supaya regenerasi tidak terputus.
“Untuk selanjutnya, Saya harap Persib bisa terus berprestasi,” tutup Mustika. (Si)

Laporan: Khrisna Prasetya

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.