Pasang Iklan di Sini

Monday, May 3, 2010

Persib Paceklik Kemenangan

::Khrisna Prasetya::

Persib Bandung melanjutkan paceklik kemenangannya setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Persipura Jayapura, pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (2/5). Dengan tambahan satu angka, Persib memang kembali naik ke peringkat 4 dengan mengumpulkan nilai 44, namun Nova Arianto dipastikan gagal memelihara peluang untuk mengakhiri kompetisi sebagai "runner-up".


Pertandingan ini diwarnai pengusiran dua pemain dari lapangan oleh wasit Armando Pribadi dari Sleman. Kedua pemain yang diganjar kartu merah itu adalah Ortizan Salossa dari Persipura pada menit 70 dan Cristian Rene Martinez dari Persib pada menit 81. Selain itu, wasit juga mengeluarkan 8 kartu kuning, 6 di antaranya untuk Persipura.

Dengan hasil itu, Persib sudah memasuki pertandingan ketujuh secara beruntun tanpa meraih kemenangan. Kendati demikian, caretaker pelatih Persib, Robby Darwis mengaku tetap mensyukuri hasil imbang itu.

"Saya cukup puas dengan permainan, perjuangan, dan motivasi besar yang ditunjukkan para pemain di lapangan. Secara pribadi, saya sangat bersyukur dengan hasil imbang ini," kata Robby, usai pertandingan.

Dikatakan Robby, pertandingan melawan Persipura cukup menarik untuk ditonton. Menurutnya, meski bertanding di bawah tekanan penonton, Persipura tetap bermain baik. Kendati hanya mengandalkan satu striker di lini depan, Robby juga memuji penampilan anak asuhnya.

"Kita memang kehilangan Gonzales dan Budi. Tapi, anak-anak bisa beberapa kali mengancam pertahanan Persipura. Sayang, karena masih terburu-buru, kita gagal membuahkan gol," ujar Robby.

Meski sempat mengkritisi kepemimpinan wasit yang hanya tegas kepada timnya, pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago juga merasa bersyukur bisa membawa pulang satu poin dari Bandung.

"Saya sangat bersyukur karena bisa mendapatkan sesuatu dari Persib. Dengan tambahan satu angka itu, kita bisa memperpendek jarak dengan Arema menjadi tiga poin lagi. Pertandingan kita memang lebih banyak dari Arema, tapi saya percaya mukjizat itu ada," katanya.

Ketika ditanyakan soal 6 kartu kuning dan 1 kartu merah yang diterima pemainnya, Jacksen mengatakan hal itu wajar apabila wasit memiliki standar yang sama.

"Sayang, wasit hanya tegas pada tim saya. Akibatnya, kita akan kehilangan empat pemain lagi lawan Sriwijaya FC. Ditambah empat pemain yang masih cedera, berarti ada delapan pemain yang akan absen. Tapi, kalau Tuhan menginginkan juara, semua rencana yang sudah disusun bisa berubah," katanya berdiplomasi.

Kelebihan pemain

Kendati bertindak sebagai tim tamu, Persipura bisa tampil lepas dan bahkan menekan pertahanan Persib sejak awal babak pertama. Beberapa kali, lini pertahanan Persib yang dijaga trio Maman Abdurahman, Nova Arianto, dan Cristian Rene Martinez harus berjibaku menghalau gempuran Boaz Salossa dan kawan-kawan.

Di babak pertama ini, peluang terbaik Persib didapatkan Eka Ramdani pada menit 18. Namun tendangan kaki kirinya masih membentur mistar gawang sebelah kanan Persipura yang dikawal Jendri Pitoy. Sedangkan Persipura mendapatkan peluang terbaik melalui tandukan Victor Igbonefo pada menit 25.

Di babak kedua, Persipura kembali mendapatkan peluang lewat Boaz pada menit 52. Namun tendangannya masih menyamping. Peluang Persipura lainnya didapatkan Eduard Ivakdalam menit 64 dan striker pengganti Yustinus Pae, Qu Cheng pada menit 74.

Sejak menit 70, Persipura sebenarnya harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Ortizans setelah menghadang laju Gilang Angga Kusumah. Namun keunggulan jumlah pemain itu gagal dimanfaatkan para pemain Persib untuk mencetak gol. Bahkan pada menit 81, Persib pun harus kehilangan Cristian Rene karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Meski sempat memasukkan Irwan Wijasmara pada menit 87, Persib tetap gagal mengamankan kemenangan dan harus puas dengan hasil imbang 0-0

Sumber Galamedia

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.