Pasang Iklan di Sini

Monday, May 3, 2010

Kakek 72 Tahun Ikut Nonton Bareng

::Khrisna Prasetya/Berita Bobotoh::

TIDAK ada rotan, akar pun jadi. Peribahasa tersebut mungkin berlaku bagi ribuan bobotoh yang tidak kebagian tiket. Bagi mereka tidak bisa nonton Persib Bandung di Stadion Siliwangi, tidak menjadi masalah, karena bisa tergantikan dengan acara nonton bareng.

Meski sempat diguyur hujan, semangat bobotoh mendukung Maung Bandung lewat layar proyektor tidaklah surut. Dengan layar berukuran 6x5 meter di Stadion Persib Jln. A. Yani Kota Bandung, Minggu (2/5) malam, sekitar seribu bobotoh tetap antusias menyaksikan aksi anak-anak "Maung Bandung" melawan Persipura dalam pertandingan kompetisi Djarum Liga Super Indonesia (DLSI).

"Saya sengaja datang dari jauh karena ingin nonton Persib di Stadion Siliwangi. Tapi karena kehabisan tiket, tidak apa-apa nonton bareng juga, yang penting tetap rame dan meriah," kata Eri (38) bobotoh asal Cianjur.

Menurut Eri, dirinya tetap merasa terhibur walau niatan nonton langsung di Stadion Siliwangi tidak kesampaian. "Inginnya sih bisa nonton di Siliwangi. Nonton langsung dari pinggir lapangan tuh beda rasanya dan lebih memuaskan. Tapi mau bagaimana kalau tiketnya habis. Ya daripada diam tidak jelas mending nonton bareng. Lumayan hawa stadionnya masih bisa terasa," ujarnya.

Sikap Eri patut dicontoh. Tidak kebagian tiket, dia memilih acara nonton bareng ketimbang harus menyuap kepada petugas pintu. Apa yang dilakukan Eri mungkin juga dilakukan bobotoh lain. Selama acara nonton bareng itu juga terlihat sejumlah bobotoh mengenakan kaos yang menunjukan asal daerahnya, seperti Cianjur, Rancaekek, Cibiru, dan lain-lain. Bahkan tidak sedikit di antara mereka saling berkirim salam lewat meja panitia.

Nonton Bareng Persib memang disediakan Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persib untuk mengantisipasi membeludaknya penonton Persib. Panpel juga sengaja menaikkan harga tiket hingga mencapai 100 persen untuk membatasi jumlah penonton, mengingat terbatasnya kapasitas Stadion Siliwangi yang hanya cukup menampung sekitar 18.000 penonton. Acara nonton bareng tersebut dilakukan di sejumlah titik, di antaranya Stadion Persib, Lapangan Tegallega, dan GOR Pajajaran.

Saking antusiasnya masyarakat menyaksikan laga Persib kontra Persipura, selama pertandingan berlangsung jalanan di Kota Bandung terlihat lengang. Keramaian justru terlihat di sejumlah warung kopi dan dan toko-toko yang dengan sengaja menyalakan televisinya untuk pertandingan Persib yang disiarkan secara langsung oleh antv.

Panitia acara nonton bareng Persib di Stadion Siliwangi, Sudana mengatakan bobotoh sangat antusias menyaksikan Persib yang sudah cukup lama tidak bermain lagi di Siliwangi. Meski tidak dilengkapi acara hiburan musik atau band, dikatakan pihaknya tetap menyediakan doorprize dari sponsor untuk bobotoh yang hadir.

"Meski hanya lihat dari layar, bobotoh termasuk saya tetap bisa merasakan serunya nonton seperti di stadion. Bobotoh sangat antusias, mungkin ada ribuan bobotoh dari berbagai daerah yang tidak bisa masuk stadion dan lebih memilih nonton bareng di sini," kata Sudana.

Bahkan, menurut dia, yang ikut nonton bareng tidak hanya kalangan anak muda saja. "Ibu-ibu, bapak-bapak, anak-anak hingga kakek-kakek pun ada. Tadi saya ketemu kakek-kakek berusia 72 tahun yang datang dari Rancaekek naik sepeda, sengaja hanya untuk nonton Persib dan berolah raga," tutur Sudana.

sumber PR


0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.