Pasang Iklan di Sini

Monday, May 3, 2010

Dua "Bobotoh" Tewas Terjatuh Dari KA

::Khrisna Prasetya::

Dua "Bobotoh" Tewas Terjatuh dari KA


Dua orang bobotoh Persib Bandung, Minggu (2/5), tewas dan delapan orang lainnya luka-luka akibat terjatuh dari atas gerbong kereta api (KA) saat hendak menonton pertandingan Persib Bandung melawan Persipura Jayapura di Stadion Siliwangi Bandung.

Satu korban tewas dan delapan korban luka-luka merupakan penumpang KA Serayu jurusan Karawang-Bandung. Sementara satu korban tewas lainnya penumpang kereta rel diesel (KRD) jurusan Padalarang-Cicalengka.

Untuk korban dari KA Serayu, mereka berangkat dari Karawang dengan duduk di atas gerbong. Beberapa puluh meter menjelang tiba di Stasiun Bandung, tepatnya di bawah jembatan Pasirkaliki, sekitar pukul 12.37 WIB, sembilan orang bobotoh itu tiba-tiba terjatuh.

Kapolsekta Andir, AKP RN Mulyadi melalui Kanit Reskrim, Iptu Dauglas Mahendarajaya ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Satu korban meninggal dunia atas nama Martha, 21 tahun dengan alamat Kampung Jati Sari, Kabupaten Karawang," ungkap Dauglas kepada wartawan, kemarin petang.

Mengenai delapan korban lainnya, ia mengatakan, langsung dilarikan ke RS Santosa, Jln. Kebon Jati Bandung untuk mendapatkan perawatan. Ketika disinggung mengenai penyebab kecelakaan tersebut, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Kendati begitu, berdasarkan dugaan korban terjatuh karena terpeleset dari atap akibat tidak disiplin.

Sejumlah korban yang dirawat di RS Santosa antara lain Komarudin (15), Egi (18), Mika (16), Rudi (16), Andri (15), Dian (16), Andi (13), dan Dani Andrian (15). "Sebagian besar mereka berasal dari Kabupaten Purwakarta dan Karawang," tegas Dauglas.

Tak membawa identitas

Sementara di Kota Cimahi, seorang bobotoh Persib Bandung sekitar pukul 14.00 WIB, jatuh dari atas gerbong KRD di betulan Kp. Cigugur, Kel. Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Anak laki-laki yang diperkirakan berusia 16 tahun tersebut, tewas dengan kondisi mengenaskan.

Kapolsek Cimahi, AKP Suharto mengatakan, saat kejadian korban dalam masih hidup. "Karena lukanya cukup parah, sampai di rumah sakit korban meninggal," katanya.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan terhadap korban, pihak kepolisian tidak menemukan identitas apa pun yang berhubungan dengan identitas korban. "Dia hanya pakai kaus Viking," katanya.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi di lapangan, saat itu korban naik di atas gerbong bersama beberapa orang lainnya untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga di Stadion Siliwangi. Hingga sampai di lokasi kejadian, tanpa diduga korban pun terjatuh.

Kejadian tersebut langsung mengundang perhatian warga sekitar. "Korban naik di atas gerbong," kata salah seorang warga, Gunawan.

Petugas dari Polsek Cimahi dan Polresta Cimahi langsung menuju lokasi kejadian setelah menerima laporan adanya anggota Viking yang terjatuh dari KRD.

Korban sempat dilarikan ke RS Dustira Cimahi. Namun sebelum mendapat penanganan medis, korban mengembuskan napas terakhirnya.

sumber galamedia

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.