Pasang Iklan di Sini

Thursday, April 22, 2010

Andalkanlah Permainan Kolektif !

Penulis: Khrisna Prasetya

Puaskah anda setelah melihat hasil Piala Indonesia? Di Grup C khususnya. Ya, Persib berada di grup tersebut. Di grup yang dihuni Persita Tangerang, Persipasi Bekasi, dan Pelita Jaya Karawang ini Persib berhasil menuai hasil sempurna. 3 kali bermain, 3 kemenangan pula berhasil disabet Persib Bandung.

Di laga pertama Piala Indonesia Persib sukses menghempaskan tim yang notabene terdegradasi dari LSI musim lalu, Persita Tangerang dengan skor yang cukup telak, 4-1. Di laga tersebut seorang Christian Gonzalez tampil bagaikan macan yang siap menerkam lawan-lawannya. 3 gol berhasil di lesakkannya ke gawang Persita Tangerang, satu gol lagi dicetak oleh pemain pengganti, Irwan Wijasmara.

Airlangga Pelita Jaya vs Persib 2010
Gonzalez (Kanan), tampil kesetanan.
Pelita Jaya vs Persib 2010
Christian Gonzalez, Gemilang

Di laga kedua, Persib berhasil menekuk Pelita Jaya Karawang dengan skor tipis 2-1. Lagi-lagi Christian Gonzalez berhasil menceploskan bola ke gawang pelita, lantas penjaga gawang Pelita, Ali Barkah pun harus memungut bola dari gawangnya. Gol tambahan juga berhasil dicetak striker muda Persib, Airlangga "Ronggo" Sucipto. Ronggo, sapaan akrabnya, berhasil mencetak gol cantik ke pojok gawang Ali Barkah. Ali Barkah pun harus memungut bola dari gawangnya untuk yang kedua kalinya.


Di Laga ketiga, inilah yang paling menonjol. Bagaimana tidak? Persib menurunkan 5 pemain lapisnya, mereka adalah: Cecep Supriatna, Edi Hafid Murtado, Wildansyah, Munadi, dan tak ketinggalan Aji Nurpijal. Belum termasuk Cucu Hidayat yang menggantikan Eka dan Chandra Yusuf yang menggantikan Gilang Angga. Kiper pelapis, Cecep pun tampil sangat gemilang. Dengan skuad seperti ini, malah Persib bermain lebih trengginas. Namun Christian Gonzalez kembali mencetak hattrick ke gawang Persipasi. 1 Gol lagi diborong Budi Sudarsono.
Gonzalez Persib vs Persija 2009/2010
Christian Gonzalez kembali cetak Hattrick

So, intinya ada di laga ke tiga. Dengan skuad cadangan Persib bermain lebih bagus dikarenakan mengandalkan permainan penuh kolektivitas. Tidak ada pemain yang lebih ditonjolkan, semua bisa dibilang sama perannya di dalam tim. Kesimpulannya bila dengan skuad cadangan bisa bermain dengan penuh kolektivitas, mengapa dengan skuad inti permainan malah terkesan individualistis? Buktinya adalah saat dihempaskan Persijap Jepara 1-2 di lanjutan LSI beberapa waktu yang lalu. Jadi teamwork harus ditekankan, pemain juga jangan egois. Dengan begini bisa dipastikan Persib dapat bermain maksimal disetiap laga.

Penulis: Khrisna Prasetya
Foto-Foto: Otto/SM




0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.