Pasang Iklan di Sini

Tuesday, May 11, 2010

Menang Dulu, Baru Santai

::Khrisna Prasetya::

“Kata siapa kemenangan tadi diproleh dengan mudah?” ujar Robby Darwis ketika wartawan mengatakan itu kepadanya pada saat konfrensi pers pertandingan antara Persib Bandung melawan Bontang FC kemarin malam. Robby lalu melanjutkan, hanya dengan kekompakan dan dukungan antar pemain yang membuat timnya menang. Padahal jika dilihat dari kondisi fisik, Persib termasuk yang tidak beruntung dengan jadwal pertandingannya.


Itulah alasan mengapa Robby ingin anak buahnya tampil fight sekali pertandingan lagi untuk mengamankan tiket lolos dari penyisihan grup K Piala Indonesia 2010 ini.
“Kalau kepingin santai sejenak, pertandingan selanjutnya kita harus menang,” katanya di Hotel Bandara Surabaya.
Kemenangan lalu atas Bontang memang sedikit menghilangkan beban para pemain Persib yang ditargetkan dapat meraih prestasi maksimal tahun ini di ajang Piala Indonesia setelah tidak lagi berpeluang di ajang Liga Super Indonesia.
Maka tim pelatih Persib sudah merancang skenario yang akan diterapkan kepada timnya pada penyisihan grup kali ini. Robby Darwis mengharapkan bahwa pada pertandingan selanjutnya, Maung Bandung sudah mengumpulkan 6 poin sehingga satu dari dua jatah yang tersedia dari grup K untuk lolos ke babak selanjutnya aman tergenggam.
Jika skenario ini berjalan baik, maka pada pertandingan terakhir melawan Persebaya, Persib dapat melakukan rotasi penuh dengan memainkan para pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain di Liga Super musim ini. Termasuk kemungkinan memberikan kesempatan bermain pada para pemain muda seperti Chandra Yusuf. Apalagi bigmatch melawan Sriwijaya FC sudah menunggu pada hari senin depan untuk lanjutan LSI.
Optimisme sedikit berkembang ketika Robby Darwis yang dibantu oleh staf pelatih lainnya melakukan evaluasi terhadap beberapa pertandingan terakhir yang dilakoni Persib.
“Komunikasi diantara seluruh pemain dalam lapangan berjalan dengan mulus. Juga beberapa improvisasi dalam mengembangkan permainan, termasuk ketika akan melakukan set pieces,” katanya.
Persibo Bojonegoro memang bukan tim sembarangan. tim yang diarsiteki oleh Sartono Anwar ini adalah tim kuda hitam yang berpotensi menyulitkan Persib untuk memainkan skenarionya tersebut.
Pada pertandingan melawan Persebaya kemarin, Persibo memang harus mengakui hasil akhir pertandingan yang memihak kepada tuan rumah, namun beberapa peluang juga sempat membuat ribuan bonek menarik nafas ketika pada menit-menit akhir mereka berhasil membombardir pertahanan Bajul Ijo.
“Persib wajib mewaspadai pergerakan dari gelandang mereka yaitu Victor Da Silva. Pemain bertubuh jangkung ini mempunyai sundulan dan kemampuan melindungi bola yang prima,” ujarnya mengingatkan.

(Khrisna)


sumber simamaung

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.