Pasang Iklan di Sini

Tuesday, May 11, 2010

Preview dan ulasan Persibo Vs Persib

::Khrisna Prasetya::

Persib Bandung akan menjalani partai penting untuk memastikan lolos ke babak 8 Besar Piala Indonesia 2010 melawan Persibo Bojonegoro, Selasa (11/5) di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Surabaya. Walaupun menghadapi tim dari Divisi Utama, Persib harus putar otak untuk bisa memenangi pertandingan, sekaligus menjadi wakil di Grup K.


Bukan hanya calon lawannya merupakan tim kuda hitam yang siap memberikan kejutan, melainkan kondisi Persib saat ini tengah krisis pemain, sehingga tim pelatih harus memutar otak agar bisa unggul dalam pertandingan.

"Kami harus merotasi pemain, karena jumlah pemain semakin berkurang setelah Irwan (Wijasmara) dan Satoshi (Otomo) cedera. Tapi kami harus tetap berusaha untuk menang dalam pertandingan, karena saat ini posisi Persib belum aman," ujar pejabat pelatih Persib, Robby Darwis kepada wartawan "GM", Wahyu Budiantoro dan Anwari J.M., usai memandu latihan ringan para pemain di halaman belakang Hotel Bandara, Jln. Ir. H. Juanda Sidoarjo, Senin (10/5).

Dengan diragukannya kondisi kedua pemain tersebut, praktis Persib kini tinggal 17 pemain, tiga di antaranya penjaga gawang. Sedangkan di bangku cadangan hanya ada dua gelandang, Cucu Hidayat dan Munadi, dan dua pemain bertahan, Chandra Yusuf Ahmad dan Aji Nurpijal.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Satoshi, tim pelatih mempersiapkan tenaga Cucu Hidayat dan Munadi serta telah merancang komposisi pemain. Kemungkinan Wildansyah akan dipasang sebagai starter jika Atep digeser ke tengah mengisi pos yang ditinggalkan Satoshi.

Minim referensi

Sementara itu dari kubu Persibo Bojonegoro, pelatih Sartono Anwar mengaku sangat minim referensi kekuatan Persib. "Ya, kami hanya berbekal siaran langsung setiap pertandingan Persib. Selain itu saya hanya pernah berhadapan dengan Persib, beberapa tahun lalu saat masih menukangi Persikab. Makanya saat Persib melawan Bontang FC, saya nonton langsung," ujar Sartono.

Dari referensi yang di kantonginya itu, Sartono menilai bahwa Persib berada satu level di atas timnya. "Semua sudah tahu, Persib punya pemain dengan kualitas bagus di semua posisi. Beberapa di antaranya pemain nasional. Jadi sangat beruntung kalau kami bisa menang," sambung Sartono.

Hanya saja ayah dari stoper Persib, Nova "Vava" Arianto ini tetap tidak mau bergantung pada keberuntungan dalam pertandingan nanti. "Kami harus berusaha menang. Harus bermain maksimal, evaluasi dari pertandingan saat dikalahkan Persebaya sudah dilakukan. Karena kalau kalah kami tersingkir, jadi tidak ada pilihan lain selain memenangkan pertandingan. Saya sadari memang sulit menang dari Persib, tapi harus terus diusahakan," tutur Sartono.

Beruntung bagi Persibo, mereka bisa menurunkan pemain utamanya menjelang pertandingan melawan Persib. Tercatat hanya Arif Tuansyah yang masih dalam pemulihan cedera ringan.


(Khrisna)





Sumber Galamedia 

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.