Pasang Iklan di Sini

Tuesday, May 11, 2010

Rasa Hormat Vava

::Khrisna Prasetya::

NOVA Arianto. Nama pemain yang satu ini, identik dengan pertahanan sebuah tim. Arseto Solo, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya hingga kini Persib Bandung, sudah merasakan jasa pemain yang akrab disapa Vava ini. Hasil kerja kerasnya di lapangan kerap membuat setiap penyerang lawan mati kutu.

Siapa pun lawan yang dihadapi, harus siap-siap frustrasi, lantaran sulit membongkar kokohnya koordinasi bersama pilar pertahanan lainnya. "Dalam setiap permainan, kita harus bekerja keras. Siapa pun lawannya, kita hadapi," ujar Vava saat ditemui di kamar 123 Hotel Bandara, Jln. Ir. H. Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (10/5).

Tapi bagaimana jika calon lawan yang dihadapi, Persibo Bojonegoro adalah tim yang kini ditukangi ayahnya, Sartono Anwar? "Ya, tetap saja kita harus tampil bagus dan memenangkan pertandingan, karena saya membela tim. Tapi kalau di luar lapangan saya tetap harus hormat sama orangtua," sambung Vava.

Secara tidak langsung, kemenangan harus diusahakan bagi Persib, tak peduli tim yang harus dikalahkanya adalah buah kerja sang ayah. "Ya, ini 'kan sepak bola, jadi seperti itu juga yang harus siap dihadapi. Kalau menang kita senang, tak tega melihat tim lawan kalah, walaupun ada ikatan keluarga," tutur pemain yang pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Indonesia pada 2004 silam ini.

Namun tetap saja, Vava masih sangat menghormati sosok sang ayah. "Disiplin dalam segala hal telah membuat saya bisa seperti sekarang. Disiplin dalam bermain, dalam istirahat, dan semuanya yang diajarkannya, saya terapkan dalam meniti karier. Tapi dalam pertandingan nanti, tetap saja Persib harus memenangkan pertandingan. Kuncinya tidak boleh anggap remeh Persibo," katanya.

Apa yang diingatkan Vava untuk rekan-rekannya tentu saja bukan tanpa alasan. "Saya hafal karakternya (Sartono Anwar, red) dalam melatih dan memberikan strategi. Penuh kejutan, memaksa pemain harus terus bergerak dan memanfaatkan second line adalah andalannya," beber pemain yang pernah mengangkat trofi Liga Indonesia bersama Persebaya ini.

Sebuah masukan berharga bagi skuad Persib menjelang pertandingan melawan Persibo Bojonegoro. Dan Vava telah siap membawa Persib bersuka sekaligus membuat sang ayah berduka.


(KHRISNA)

Sumber gala 


Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.